Advertisement

Wow! Ritual Hokky Caraka Penyerang Muda PSS Sleman Saat Dipercaya Menjadi Starter

Yosef Leon
Rabu, 23 Agustus 2023 - 13:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Wow! Ritual Hokky Caraka Penyerang Muda PSS Sleman Saat Dipercaya Menjadi Starter Penyerang muda PSS Sleman Hokky Caraka saat menjalani latihan rutin di Lapangan Pakembinangun, Sleman beberapa waktu lalu.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Penyerang muda PSS Sleman Hokky Caraka tengah dalam penampilan gemilang setelah mendapatkan kesempatan bermain yang lebih dari jajaran pelatih. Di tiga laga terakhir Super Elja, pemain yang baru saja merayakan ulang tahun ke 19 itu selalu dipercaya menjadi starter. 

Ia sekarang mengoleksi catatan satu gol dan satu umpan gol pada delapan pertandingan Liga 1 2023. Melempemnya ujung tombak asing PSS Sleman Yevhen Baha turut berpengaruh pada kepercayaan pelatih untuk memainkan Hokky. Terbukti dirinya memberikan penampilan yang cukup menjanjikan bagi tren positif Super Elja di musim ini.

Advertisement

BACA JUGA: Marian Mihail Puji Kerja Keras Pemain PSS Sleman Saat Bekuk Persita 2-3

Hokky mengaku masih membutuhkan suntikan moral dan dukungan yang lebih saat pertama kali dipercaya pelatih masuk ke 11 pertama pemain yang diturunkan. Rasa grogi dan minder masih menjadi momok bagi penyerang bernomor punggung 80 itu.

"Bermain sejak menit-menit awal saya akui agak grogi karena musim kemarin saya jarang mendapatkan menit bermain. Selain itu, saya juga mendapatkan dukungan dari teman-teman satu tim, official serta manajer tim dan staf pelatih, jadi lebih mudah menjalani pertandingan," ujarnya, Rabu (23/8/2023). 

Di sisi lain rasa percaya dirinya juga tumbuh dari orang-orang terdekat terutama orang tua. Ia pun bercerita selalu mendapatkan dukungan dan doa sebelum bertanding dari keluarga. Aktivitas itu pun menjadi ritual khususnya sebelum menjalani pertandingan bersama PSS Sleman.

“Biasanya sebelum pertandingan saya telepon orang tua serta pacar saya. Kemudian, kami bersama berdoa untuk memohon diberikan kelancaran dalam pertandingan. Karena itulah muncul rasa percaya diri saya dan bertambah karena support system-nya makin kencang,” katanya.

Hokky mengaku menjadi lebih tenang dan fokus saat berada di lapangan ketika mengetahui dukungan yang luar biasa datang dari seluruh elemen baik itu koleganya, jajaran pelatih, keluarga maupun Sleman Fans. Gol perdananya di musim ini diraih saat bertanding kontra Persikabo 1973.

Setelahnya, pada pekan kesembilan ia tampil memukau lewat aksi solo run-nya di sisi kanan pertahanan Persita Tangerang dan diakhiri dengan umpan ciamik ke penyerang PSS, Ricky Cawor untuk menambah keunggulan Super Elja.

"Tapi itu menurut saya belum seberapa. Saya harus bekerja lebih keras untuk bisa bersama-sama pemain lain membawa PSS Sleman terus meraih hasil positif," ungkapnya.

Bagi pemuda kelahiran Gunung Kidul ini, bermain bagus dalam sebuah pertandingan serta tampil konsisten tidak lepas dari kebiasaan bagus ketika melakukan latihan. "Dari latihan saya kerja keras serta menghindari sifat bermalas-malasan ketika berlatih karena di latihan seperti di pertandingan bagi saya," pungkas Hokky. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wacana Subsidi BBM Cs Diubah Jadi BLT, Ini Untung Ruginya

News
| Senin, 30 September 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement