Advertisement

Hasil 16 Besar Asian Games 2022, Indonesia vs Uzbekistan, Garuda Muda Tersingkir

Arief Junianto
Kamis, 28 September 2023 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Hasil 16 Besar Asian Games 2022, Indonesia vs Uzbekistan, Garuda Muda Tersingkir Ramadhan Sananta. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Laga fase gugur babak 16 besar Asian Games 2022 mempertemukan Timnas Indonesia U-24 vs Timnas Uzbekistan. Dalam laga yang digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, Kamis (28/9/2023) itu, Timnas Indonesia kalah di babak perpanjangan (extra time) dengan skor akhir 0-2.

Kekalahan itu memaksa Timnas Indonesia harus angkat koper dari ajang Asian Games 2022.

Advertisement

Sepanjang 90 menit, skuad asuhan Indra Sjafrie sebenarnya bisa menahan dan mengimbangi permainan Timnas Uzbekistan. Hasil 0-0 membuat kedua tim harus melanjutkan pertandingan di babak extra time

Petaka bagi Timnas Indonesia, ketika pertandingan memasuki menit ke-92, berawal dari tendangan sudut, Uzbekistan justru membobol gawang Indonesia lewat tendangan Sherzod Esanov dari jarak dekat. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk Uzbekistan.

Unggul satu gol, Uzbekistan terus menggempur pertahanan Timnas Indonesia. Pada menit ke-104, kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari sukses melakukan penyelamatan penting. Kiper asal Semarang yang merumput bersama Persebaya Surabaya itu berhasil menepis tendangan keras Khosain Norchaev.

BACA JUGA: Asian Games, Timnas U-24 Bersiap Pertajam Lini Depan Melawan Uzbekistan

Ketika pertandingan memasuki menit ke-110, Timnas Indonesia sebenarnya bisa mencetak gol. Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta sukses menyarangkan bola ke gawang Uzbekistan. Sayangnya, wasit menilai tubuh Sananta sudah masuk dalam posisi offside sebelum dia melakukan sundulan.

Di tengah upaya skuad Indonesia menyamakan kedudukan, petaka kembali datang. Penyerang Timnas Indonesia yang juga merupakan putra dari Jacksen F Tiago, Hugo Samir dikartu merah setelah menerima kartu kuning kedua oleh wasit lantaran menyikut pemain Uzbekistan, Makhmudjon Makhamadjonov pada menit ke-113.

Kalah jumlah pemain, membuat permainan Sananta dan kolega kian kocar-kacir. Alhasil, Timnas Uzbekistan justru bisa memperbesar kemenangan melalui gol yang dicetak oleh Esanov di menit ke-120. 

Skor itu membuat Timnas Indonesia tersingkir dari ajang Asian Games 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement