Advertisement

Hasil PSIM Jogja vs Persikab Bandung: Laskar Mataram Catatkan Kemenangan Perdana di Kandang

Yosef Leon
Minggu, 22 Oktober 2023 - 18:07 WIB
Sunartono
Hasil PSIM Jogja vs Persikab Bandung: Laskar Mataram Catatkan Kemenangan Perdana di Kandang Pemain PSIM Jogja Ariyanto Maring (kiri) berupaya melewati pemain Persikab Kabupaten Bandung dalam pertandingan lanjutan Liga 2 2023 yang diselenggarakan di Stadion Mandala Krida pada Minggu (22/10/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Hasil pertandingan antara PSIM Jogja melawan Persikab Bandung. PSIM Jogja berhasil memenangkan laga kandang perdananya di Liga 2 2023 musim ini saat menghadapi Persikab Kabupaten Bandung dalam laga yang digelar di Stadion Mandala Krida pada Minggu (22/10/2023) sore. Dalam laga itu, Laskar Mataram menang dengan skor 1-0 atas g tunggal yang dicetak Indra Setiawan. 

Di babak pertama belum ada peluang yang signifikan bagi kedua tim. Baik PSIM maupun Persikab sama-sama berupaya saling menekan tetapi belum mampu berbuah gol. PSIM cukup mendominasi di babak pertama ini, hanya saja sejumlah serangan masih mampu diantisipasi oleh lini belakang lawan. 

Advertisement

BACA JUGA : PSIM Jogja vs Persikab Bandung: Kas Hartadi Ajak Pemain Tampil seperti Laga Tandang

Di menit 36 PSIM melakukan pergantian pemain. Dua nama yakni Joko dan Ghulam digantikan dengan Hendra dan Bryan lantaran sedikit mengalami gangguan. Namun begitu pergantian keduanya belum bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap permainan PSIM. Alhasil sampai turun minum skor kacamata masih bertahan bagi kedua tim. 

Di babak kedua, PSIM berhasil unggul lebih dulu melalui gol Indra Setiawan di menit 52. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi oleh Yudha, bola yang gagal diantisipasi bek Persikab disambar langsung okeh Indra yang tak terkawal. Bola dilesakkan dengan keras ke gawang yang dikawal Annas. 1-0 PSIM memimpin. 

Tak ingin lama-lama tertinggal Persikab langsung menggantikan Afiludin dengan Firman untuk memaksimalkan lini serang tim di menit 60. Sebaliknya tim tuan rumah malah terus melancarkan serangan. Menit 65 Yudha yang mendapat umpan dari Bryan di sisi kiri pertahanan gawang belum mampu mengeksekusi peluang. 

Pemain PSIM berkali-kali melancarkan serangan terhadap tim tamu. Adalah Yanto yang menjadi pemain pengganti dari Indra sang pencetak gol. Kesalahan backpass dari tim lawan mampu dimanfaatkannya dengan apik. Hanya saja tendangannya masih tipis di sisi kanan gawang lawan. 

BACA JUGA : PSIM Jogja Bertemu Nusantara United, Ini Susunan Pemainnya

Menit 73 Yanto kembali mendapatkan peluang emas. Menyisir sisi kanan pertahanan lawan dirinya yang tak terkawal malah belum mampu maksimal mengeksekusi peluang keduanya. Tendanganmya justru melenceng di sisi kiri atas gawang lawan. 

Di penghujung laga pemain Persikab malah mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Bryan. Adalah Gufroni yang diusir keluar oleh wasit, alhasil sampai akhir laga Persikab harus menjalani laga dengan 10 orang pemain. Sampai laga usai skor 1-0 bertahan untuk kemenangan tuan rumah sekaligus kemenangan perdana bagi Laskar Mataram di laga kandang.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BPOM Temukan 181 Kosmetik Berbahaya, Pengguna Bisa Alami Iritasi hingga Kesehatan Janin pada Ibu Hamil

News
| Jum'at, 08 Desember 2023, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement