Advertisement

PSIM Jogja vs Persikab Bandung: Kas Hartadi Ajak Pemain Tampil seperti Laga Tandang

Yosef Leon
Rabu, 18 Oktober 2023 - 12:07 WIB
Sunartono
PSIM Jogja vs Persikab Bandung: Kas Hartadi Ajak Pemain Tampil seperti Laga Tandang Pelatih kepala PSIM Jogja Kas Hartadi memainkan bola dalam sesi latihan rutin timnya di Stadion Mandala Krida pada Rabu (18/10/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Skuad PSIM Jogja kembali menjalani latihan rutin menjelang laga terakhir putaran pertama Liga 2 2023 menghadapi Persikab Kabupaten Bandung pada Minggu (22/10/2023) mendatang. Tak ingin lama-lama bereuforia, skuad Laskar Mataram pun mulai hari ini sudah menjalani latihan taktikal untuk persiapan laga. 

Pelatih kepala PSIM Jogja Kas Hartadi mengajak anak asuhnya untuk bermain santai dan tanpa beban. Ia meminta agar Hariono dan kolega bermain lepas tanpa mengabaikan instruksinya. Sebab ada anggapan pemain PSIM terbebani dengan tuntutan suporter saat bermain kandang sehingga hasilnya belum pernah optimal. 

Advertisement

BACA JUGA : PSIM Jogja Bertemu Nusantara United, Ini Susunan Pemainnya

Dua laga kandang sebelumnya Laskar Mataram selalu tampil minor. Padahal belasan ribu suporter hadir di stadion dan mendukung penuh. Melawan Bekasi City mereka kalah dan menghadapi PSKC Cimahi yang dianggap tim papan bawah keluar dengan hasil imbang. Untuk itu Kas menyebut laga kandang terakhir anak asuhnya harus mampu tampil maksimal. 

"Kita anggap saja nanti melawan Persikab sebagai laga tandang, karena di laga tandang kan kita selalu menang. Tinggal di balik saja kan," kata Kas, Rabu (18/10/2023). 

Skuad PSIM Jogja memang tengah dalam tren positif setelah tiga laga tandang disapu bersih dengan kemenangan penuh. Alhasil posisi mereka di klasemen sementara kini berada di peringkat dua di bawah Bekasi City dengan 10 poin dari lima laga. Kas menyebut, pemainnya diminta tampil spartan di laga mendatang untuk memberikan yang terbaik kepada suporter. 

"Suporter itu selalu mendukung kami, tidak ada anggapan kehadiran mereka malah membuat mental pemain down dan menjadi beban. Kami selalu percaya suporter menjadi pemain ke 12 yang dampaknya bagus bagi pemain," katanya.

BACA JUGA : Nusantara United FC vs PSIM Jogja, Laskar Mataram Berhasil Bukukan 3 Kali Menang di Laga Tandang

Kontra Persikab mendatang Kas Hartadi tetap menargetkan kemenangan untuk PSIM Jogja. "Target kami tetap menang. Kalau kami bisa menang paling tidak bisa ke nomer satu atau nomor dua untuk putaran pertama. Yang penting sabar dan enjoy saja. Setengah gol saja tidak apa-apa yang penting poin tiga," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menpora: Perhelatan Peparnas 2024 Beri Efek Ekonomi

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement