Advertisement

5 Wakil Indonesia untuk Para Bulu Tangkis Masuk Babak Final

Newswire
Kamis, 26 Oktober 2023 - 19:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
5 Wakil Indonesia untuk Para Bulu Tangkis Masuk Babak Final Pebulu tangkis putri Indonesia Leani Ratri Oktila (kiri) dan Khalimatus Sadiyah Sukohandoko (kanan) melakukan selebrasi usai mengalahkan pasangan Cina Hefang Cheng dan Hunhui Ma pada final ganda putri klasifikasi SL3-SU5 Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (12/10). Leani dan Khalimatus meraih emas setelah mengalahkan Hefang Cheng dan Hunhui Ma dengan skor 21-15 dan 21-12. (Antara/Hafidz Mubarak A - foc)

Advertisement

Harianjogja.com, HANGZHOU—Capaian medali emas untuk Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou, China kemungkinan akan bertambah. Sebab lima wakil Indonesia untuk para bulu tangkis masuk ke babak final.

Kelima wakil Indonesia yang berhasil melenggang ke babak final, yaitu di kelas tunggal putra SU5, ganda putra SL3-SL4, ganda putra SU5, tunggal putri SH6 dan ganda putri SL3-SU5. Kelimanya telah melewati partai semifinal yang digelar di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Kamis (26/10/2023).

Advertisement

Baca Juga: Indonesia Koleksi 12 Medali pada Asian Para Games 2023

Di semifinal kelas tunggal putra SU5, pebulu tangkis Dheva Anrimusthi menang atas kompatriot Suryo Nugroho, melalui dua gim langsung, 21-11, 21-19.

Dheva mengatakan segera mempersiapkan diri menuju babak pamungkas yang digelar pada Jumat (27/10) melawan wakil Malaysia, Liek Hou Cheah.

"Nothing to lose saja, saya kasih yang terbaik saja buat Indonesia, apa pun yang terjadi pokoknya saya maksimalkan di pertandingan besok, intinya sekarang saya prepare buat final besok," kata Dheva.

Selain itu, Dheva juga berhasil melaju di nomor ganda putra SU5 bersama Hafizh Briliansyah. Keduanya mengalahkan pasangan Malaysia, Liek Hou Cheah/Mohammad Fareez, dalam drama rubber game 19-21, 21-15, dan 21-12.

Di final nanti, Dheva/Hafizh akan melawan pasangan India, Chirag Baretha/Raj Kumar.

Baca Juga: Para-balap Sepeda Indonesia Raih 1 Perak dan 2 Perunggu Asian Para Games 2023

Di sisi lain, Rina Marlina yang turun di nomor tunggal putri kelas SH6 juga melaju ke final setelah menyingkirkan wakil India, Sumathy Sivan Nithya, dalam straight game 21-15 dan 21-13. Di partai puncak, Rina akan menghadapi wakil tuan rumah, Li Fengmei.

Lebih lanjut, pasangan ganda putra SL3-SL4 Dwiyoko/Fredy Setiawan juga sukses memenangi duel tiga gim kontra wakil India, Pramod Bhagat/Sukant Kadam, dengan skor 20-22, 23-21, dan 21-12. Setelah ini, Dwiyoko/Fredy akan melawan ganda India lainnya, Nitesh Kumar/Tarun, pada babak final.

Wakil Indonesia lainnya yang memastikan tiket menuju final dalam pertandingan hari ini adalah Khalimatus Sadiyah/Leani Ratri di nomor ganda putri SL3-SU5.

Baca Juga: Bonus Atlet Berprestasi di Asian Para Games, Menpora: Pasti Ada

Keduanya menampilkan perjuangan melawan wakil tuan rumah, Xiao Zuxian/Yang Qiuxia, dalam pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-17.

Selanjutnya Khalim/Ratri akan melawan Girishchandra Joshi Manasi/Thilasimathi Murugasen dari India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement