Advertisement

Siap Sambut Peserta Piala Dunia U-17, Bandara Adi Soemarmo Dipermak dan Dipercantik

Newswire
Selasa, 31 Oktober 2023 - 23:37 WIB
Arief Junianto
Siap Sambut Peserta Piala Dunia U-17, Bandara Adi Soemarmo Dipermak dan Dipercantik Bandara Adi Soemarmo telah meyiapkan tempat posko sambut peserta Piala Dunia U-17 di Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, Selasa (31/10/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI—PT Angkasa Pura I bersama sejumlah pihak terkait mempersiapkan Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, untuk menyambut kedatangan para tamu kehormatan peserta Piala Dunia U-17 2023 yang digelar mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

"Menjelang Piala Dunia FIFA U-17 2023, kami telah menyiapkan diri karena Surakarta menjadi salah satu kota yang mendapat kehormatan menjadi tempat pagelaran olahraga bergengsi itu," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin, Selasa (31/10/2023).

Advertisement

Menurut Erick, persiapan yang dilakukan adalah memastikan keandalan seluruh fasilitas di Bandara Adi Soemarmo dalam menyambut peserta Piala Dunia U-17.

Bandara Adi Soemarmo akan dimanfaatkan oleh atlet dan ofisial tim Grup B Piala Dunia U-17 yang akan bermain di Stadion Manahan Solo, yaitu Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan.

Setelah tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, peserta akan melanjutkan penerbangan ke Kota Surakarta melalui Bandara Adi Soemarmo. "Seluruh fasilitas pendukung serta personel Bandara Adi Soemarmo telah kami siapkan, mulai dari fasilitas pelayanan sisi udara, terminal, dan sisi darat, serta arus kedatangan maupun keberangkatan," katanya.

BACA JUGA: Piala Dunia U-17: Timnas Indonesia Petakan Kekuatan Lawan di Penyisihan

Pihaknya juga memastikan segi keamanan dan keselamatan penerbangan, termasuk rapat koordinasi dan kerja sama TNI, Polri, dan pemerintah daerah setempat serta pihak-pihak terkait lainnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memfasilitasi penempatan help desk di area kedatangan untuk mempermudah para petugas mengarahkan peserta Piala Dunia U-17 yang baru tiba di Bandara Adi Soemarmo.

Sementara itu, untuk parkir bus penjemputan dan pengantaran para pemain akan disediakan area di sebelah Stasiun Kereta Bandara dan untuk parkir pesawat akan disiapkan lima parking stand yang difasilitasi aviobridge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Apresiasi Perjuangan Garuda Muda di Piala Asia U-23/2024

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement