Advertisement

Boyong 26 Pemain, PSIM Jogja Usung Misi Balas Dendam Kontra Bekasi City

Yosef Leon
Jum'at, 03 November 2023 - 11:17 WIB
Ujang Hasanudin
Boyong 26 Pemain, PSIM Jogja Usung Misi Balas Dendam Kontra Bekasi City PSIM Jogja vs Bekasi City. / Instagram psimjogja_official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja akan menjalani laga tandang perdananya di putaran kedua Liga 2 musim ini saat menghadapi Bekasi City pada Senin (6/11/2023) mendatang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat. Kontra Bekasi City, Hariono dan kolega membawa misi balas dendam atas kekalahan di kandang pada laga perdana putaran pertama September lalu. 

Pelatih Kepala PSIM Kas Hartadi mengatakan, anak asuhnya sudah siap secara fisik dan mental maupun taktik untuk menghadapi Kuda Hitam, julukan Bekasi City pada Senin mendatang. Ia berharap Laskar Mataram bermain dengan optimal demi membalaskan dendam kekalahan di kandang dan merebut puncak klasemen grup 2. 

Advertisement

"Kita main Senin ya lawan Bekasi dan sudah siapkan taktik, strategi dan mental. Apalagi away butuh mental yang kuat dan kita juga pernah kalah ya melawan mereka, di home lagi, pokoknya kita sudah siap 100 persen," katanya, Jumat (3/11/2023). 

Kas mengatakan, melawan Bekasi City dirinya berharap banyak dua pemain asingnya sudah bisa diturunkan. Namun untuk Augusto Neto, bomber anyar mereka kesempatan untuk dimainkan kemungkinan sangat kecil lantaran pemain asal Brazil itu baru tiba Kamis kemarin di Jogja. Dalam sesi latihan terakhir di Jogja pada sore kemarin dirinya juga belum bergabung. 

"Pemain asing satu sudah datang, yang satu lagi baru datang ya ga mungkin langsung latihan. Kan dia 30 jam terbang dari sana," kata Kas. 

BACA JUGA: Neto, Stiker PSIM Asal Brazil Belum Bisa Diturunkan Saat Jamu Bekasi City

Juru taktik asal Solo itu berharap kedua pemain asing anyar Laskar Mataram ikut dibawa ke Karawang saat melawan Bekasi City. Sebab masih ada waktu kurang lebih tiga hari bagi Augusto Neto untuk menyesuaikan kondisinya dengan keadaan di Indonesia. Sementara Kim Bong-jin diprediksi akan diturunkan Kas sejak menit pertama untuk mengawal Ezechiel N'Douassel. 

"Mungkin besok Neto sudah mulai latihan dan ikut berangkat ke sana ya, mudah-mudahan lawan Bekasi itu dia ikut. Yang urus kan manajer saya belum tahu. Kalau Kim dibawa dan bisa ya, mudah-mudahan bisa main masih ada waktu ya, tiga hari. Kalau kondisi bagus kan dia pemain pengalaman, semoga bisa main," jelasnya. 

Jumat pagi ini skuad Laskar Mataram juga sudah berangkat ke Bekasi. Kas membawa sebanyak 26 orang pemain. Mantan pelatih Dewa United itu juga mengakui bahwa kedua pemain asingnya lama tidak mempunyai klub atau free agent. Kim Bong-jin diketahui berstatus tanpa klub sejak Desember 2022, sementara Neto sejak Juli 2023. Namun ia optimistis keduanya akan tampil bagus. 

"Memang mereka lama ga punya klub ya, tapi kita kan lihat dari video saja, kalau masalah dari riwayatnya saya kurang begitu paham, tapi kalau pemain pengalaman asal ga cedera mengembalikan fisik gampang. Kalau sudah pengalaman," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Groundbreaking Ke-9 IKN Mundur dari Jadwal, Menteri Basuki Beberkan Alasannya

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement