Advertisement

Hasil Fulham vs Manchester United: Gol Tunggal Bruno Fernandes Bawa MU Menang Tipis

Sunartono
Minggu, 05 November 2023 - 00:57 WIB
Sunartono
Hasil Fulham vs Manchester United: Gol Tunggal Bruno Fernandes Bawa MU Menang Tipis Liga Inggris - FA

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil Fulham vs Manchester United. MU akhirnya memetik kemenangan setelah dua kali beruntun merasakan kekalahan. Kemenangan ini diraih setelah melawan Fullham pada dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (4/11/2023).

Kemenangan tampak menjadi harga mati bagi Manchester United saat bertandang ke markas Fulham. Mengingat setan merah mengalami kekalahan sebanyak dua kali pertandingan secara beruntun.

Advertisement

MU digasak Manchester City di Liga Inggris dan didepak oleh Newcastle United di Piala Liga. Parahnya kekalahan itu terjadi di Old Trafford dengan skor yang sama yaitu kekalahan 3-0.

BACA JUGA : MU Dipecundangi Newcastle di Old Trafford, Ten Haag: Saya Bertanggung Jawab!

Tampil dengan full kekuatan, MU mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 55 persen penguasaan bola dengan rincian 12 tendangan, lima di antaranya tepat sasaran. Tak mau memberikan kesempatan kepada Fulham, setan merah lebih banyak mengambil inisiatif menyerang.

Sempat mampu membobol gawang Fulham lewat gol Scott McTominay ketika laga berjalan delapan menit. Akan tetapi dianulir wasit, karena dilihat di VAR, tampak Harry Maguire terjebak dalam posisi offside.

Skuad asuhan Erik ten Hag tidak mengendurkan serangannya di babak kedua dan memberikan ancaman lewat tendangan Alejandro Garnacho, namun bola masih dapat diselamatkan oleh Leno.

Fulham pun memberikan ancaman balik dan memiliki peluang lewat tendangan Joao Palhinha, akan tetapi bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper MU Andre Onana.

BACA JUGA : Pemkab Sleman Gelontorkan 33 Ton Gula Pasir dalam Pasar Murah

Usaha MU akhirnya membuahkan hasil pada tambahan waktu babak kedua lewat tendangan kaki kanan Bruno Fernandes yang memanfaatkan umpan Pellistri sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 90+1. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang wasit.

Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat enam di klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 18 poin dari 11 pertandingan. Kabar buruk Fulham, kekalahan itu membuatnya terjerembab turun ke posisi 15 dengan 12 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement