Advertisement

Jelang Hadapi PSKC Cimahi, Pemain PSIM Jogja Mulai Latihan Gabungan di Bandung

Yosef Leon
Kamis, 09 November 2023 - 13:37 WIB
Ujang Hasanudin
Jelang Hadapi PSKC Cimahi, Pemain PSIM Jogja Mulai Latihan Gabungan di Bandung Dua pemain asing PSIM Jogja Kim Bong-jin (kiri) dan Augusto Neto saat menjalani latihan gabungan di Progresif Sport Center Bandung (9/11/2023). - Istimewa / dok.PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja mulai menjalani latihan gabungan menjelang menghadapi PSKC Cimahi dalam lanjutan Liga 2 2023 mendatang di Bandung. Latihan perdana Laskar Mataram setibanya di kota kembang usai melakoni laga melawan Bekasi City dipusatkan di Progresif Sport Center Bandung Kamis, (9/11/2023). 

Pelatih Kepala PSIM Jogja Kas Hartadi mengatakan, Hariono dan kolega akan dijadwalkan latihan sehari sekali sampai menjelang pertandingan melawan Laskar Sangkuriang, julukan PSKC Cimahi. Meski menghadapi tim juru kunci Kas menyebut anak asuhnya tetap diminta mempersiapkan diri sebaik mungkin. 

Advertisement

"Hari ini latihan tim hanya pengkondisian dan kekuatan saja," kata eks pelatih Sriwijaya FC itu.

BACA JUGA: Manajemen PSIM Pastikan Dua Pemain Asingnya Siap Turun Kontra PSKC Cimahi

Dalam sesi latihan gabungan tersebut dua pemain asing Laskar Mataram juga telah hadir lengkap baik Augusto Neto maupun Kim Bong-jin. Kedua pemain ini diprediksi akan siap diturunkan di laga mendatang untuk menjalani debutnya di Liga Indonesia untuk pertama kalinya. 

Sementara di laga putaran pertama menghadapi PSKC Cimahi, Laskar Mataram ditahan imbang dengan skor 1-1 di Stadion Mandala Krida. Pada laga nanti yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kas optimistis anak asuhnya bisa meraih poin maksimal untuk tetap menjaga asa lolos ke fase selanjutnya. 

"Persaingan tim di grup 2 memang cukup ketat, kita hanya beda poin sedikit dengan tim yang di bawah, sehingga tim harus terus optimistis dengan laga selanjutnya," kata juru taktik asal Solo itu. 

Dengan hasil minor di laga sebelumnya, PSIM masih tertahan di peringkat kedua dengan 13 poin dari tujuh laga. Di bawahnya ada Malut United dengan 12 poin di peringkat ketiga dan Nusantara United FC di posisi keempat dengan 10 poin. Kemenangan di laga melawan Laskar Sangkuriang akan menjadi tambahan poin penting bagi PSIM ke depannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecaman Dunia terhadap Israel Terus Menggema di Forum PBB

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement