Advertisement

Manajemen PSIM Pastikan Dua Pemain Asingnya Siap Turun Kontra PSKC Cimahi

Yosef Leon
Rabu, 08 November 2023 - 11:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Manajemen PSIM Pastikan Dua Pemain Asingnya Siap Turun Kontra PSKC Cimahi PSIM Jogja saat berlatih di Stadion Maulana Yusuf, Serang. - Instagram psimjogja_official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manajemen PSIM Jogja memastikan dua pemain asingnya siap diturunkan saat menghadapi PSKC Cimahi dalam lanjutan Liga 2 2023 pada Senin (13/11/2023). Kim Bong-jin dan Augusto Neto sebelumnya belum bisa dimainkan saat menghadapi Bekasi City lantaran terkendala administrasi. 

Manajer PSIM Jogja Razzi Taruna mengatakan Kim dan Neto belum dimasukkan ke dalam daftar susunan pemain (DSP) di laga kontra Bekasi City akibat belum terbitnya kartu izin tinggal terbatas (Kitas) pemain tersebut. Menurutnya pengurusan administrasi pemain di PSIM dilakukan setelah tanda tangan kontrak rampung. 

Advertisement

"Kitas sudah kita urus sejak pekan lalu dan pekan ini, masih berproses mudah-mudahan cepat selesai," katanya, Rabu (8/11/1023). 

Baca Juga: PSIM Jogja Punya Bomber Baru Augusto Neto, Ini Profilnya

Razzi memastikan kontra PSKC Cimahi persoalan administrasi kedua pemain asing anyar Laskar Mataram itu rampung dan keduanya siap dimainkan. Kehadiran kedua pemain itu diharapkan bisa membantu PSIM bersaing di papan klasemen atas untuk lolos ke fase selanjutnya. 

"Perkiraan saya untuk match melawan PSKC dua-duanya bisa main," kata Razzi. 

Baca Juga: Hapidin Resmi Hengkang dari PSIM Jogja

Absennya sejumlah pemain penting Laskar Mataram saat menghadapi Kuda Hitam, julukan Bekasi City membuat tim kebanggaan warga Jogja itu harus rela keok dengan skor 3-1. Mereka kini harus bersiap menghadapi laga tandang selanjutnya melawan PSKC Cimahi. Hariono dan kolega pun langsung menuju Bandung sesuai laga lantaran persiapan yang cukup mepet.

Baca Juga: Boyong 26 Pemain, PSIM Jogja Usung Misi Balas Dendam Kontra Bekasi City

Pelatih Kepala PSIM Jogja Kas Hartadi pun berharap dua pemain asing barunya bisa dimainkan kontra PSKC Cimahi. Ia mengakui persaingan di klasemen grup dua cukup ketat sehingga butuh pemain yang spartan untuk bisa lolos ke fase selanjutnya.  

"Kim adaptasinya sudah bagus. Kalau ini yang baru datang Augusto belum sempet gabung sama tim. Mudah-mudahan cepet bisa gabung ke sini di Bandung. Kemarin itu masih tes kesehatan di Jogja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengamat Nilai PDIP Semakin Dekat dengan Koalisi Prabowo, Ini Buktinya

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement