Advertisement

Latihan Perdana bersama PSS Sleman, Risto Vidakovic Rasakan Atmosfer Positif

Catur Dwi Janati
Minggu, 19 November 2023 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Latihan Perdana bersama PSS Sleman, Risto Vidakovic Rasakan Atmosfer Positif Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic. - Istimewa/PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Setelah ditunjuk sebagai Pelatih Kepala anyar PSS Sleman, Risto Vidakovic langsung memimpin latihan Super Elang Jawa sehari setelah ia diperkenalkan. Risto mempersiapkan tim untuk menghadapi laga selanjutnya melawan PS Barito Putera pada Minggu (26/11/2023).

"Pertama kalinya melatih tim PSS Sleman saya menemukan atmosfer yang positif di dalam tim ini. Walaupun kami mengalami kondisi yang sulit, tetapi para pemain menunjukan energi positif yang bagus di latihan saat hari pertama bersama saya dan jajaran tim pelatih," kata Risto di Lapangan Pakembinangun, Jumat (17/11/2023).

Advertisement

Pria berpaspor Spanyol ini telah memahami situasi kondisi dari PSS. Dia juga melihat lebih dari 10 pertandingan yang dijalani oleh PSS Sleman di musim ini.

Mantan pemain Real Betis Balompié ini mengantongi sejumlah catatan dari hasil menonton sejumlah pertandingan yang dijalani PSS Sleman. "Ada beberapa pertandingan yang menurut saya sudah mengalami perkembangan. Namun, ada pertandingan yang stagnan serta mengalami kekalahan," ujarnya.

Akan tetapi, kini dia mengajak timnya untuk melangkah dan menatap ke pertandingan selanjutnya. "Itu masa lalu yang harus segera dilupakan. Saatnya segera melihat dan menatap pertandingan berikutnya," tegasnya.

Pelatih pemegang lisensi UEFA Pro tersebut juga memotivasi para pemainnya agar terus bekerja keras dan memberikan usaha yang terbaik untuk tim. Dia juga berharap pemain dapat fokus pada latihan dan melupakan apa yang telah terjadi sebelumnya.

"Kepada para pemain jaga konsentrasi dan fokus dengan apa yang akan dilakukan untuk tim ini. Menjaga kekompakan dan suasana tim yang bagus juga menjadi cara untuk kami bangkit," lanjutnya.

BACA JUGA: PSS Sleman Ganti Pelatih, Risto Vidakovic Siap Meracik Tim

Kedatangannya Risto di skuat Super Elja sangat terbantu dengan beberapa pemain yang sebelumnya pernah dia tangani. Pemain seperti Hamisi, Bustos dan Nurdiansyah menjadi nama yang sebelumnya pernah bekerja bersama Risto di kubu Pesut Etam.

"Mengenai beberapa pemain PSS yang pernah bekerja dengan saya sebelumnya tentu sangat memudahkan saya dalam bekerja di sini. Normalnya berada di tempat kerja baru, saya sebagai pelatih tentu saja harus mengkomunikasikan ke mana tim ini diarahkan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Diminta Siapkan PKMK untuk Penanganan Stunting

News
| Rabu, 06 Desember 2023, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Jelang Natal Saatnya Wisata Ziarah ke Goa Maria Tritis di Gunungkidul, Ini Rute dan Sejarahnya

Wisata
| Jum'at, 01 Desember 2023, 19:12 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement