Advertisement

PSS Sleman Ganti Pelatih, Risto Vidakovic Siap Meracik Tim

Catur Dwi Janati
Kamis, 16 November 2023 - 21:27 WIB
Maya Herawati
PSS Sleman Ganti Pelatih, Risto Vidakovic Siap Meracik Tim Pelatih anyar PSS Sleman, Risto Vidakovic. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kabar mengejutkan datang dari PSS Sleman. Pasukan Super Elang Jawa secara resmi menunjuk pelatih kepala anyar Risto Vidakovic untuk menukangi PSS Sleman di putaran kedua BRI Liga 1-2023/24. Kedatangan Risto menggeser pelatih kepala sebelumnya, Bertrand Crasson.

Risto dijadwalkan tiba di Bumi Sembada Kamis (16/11/2023). Dia akan langsung memimpin latihan Kim Kurniawan cs.

Advertisement

Pria berusia 54 tahun itu sejatinya bukan wajah baru di sepak bola Asia Tenggara. Dia pernah melatih sejumlah klub Asia Tenggara dari klub di Singapura, Filipina, Malaysia hingga Indonesia.

Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa punya penjelasan sendiri tentang pergantian ini. Di mata Gusti, pengalaman dan cara dia meracik strategi jadi sebab Super Elang Jawa meminangnya.

BACA JUGA: Ribut Soal Nyamuk dengan Wolbachia, Ini Pernyataan Kementerian Kesehatan

"Kami mendatangkan pelatih baru untuk PSS Sleman di putaran kedua yaitu Risto Vidakovic. Pengalaman dia di Indonesia dan cara dia melatih serta strateginya dalam meracik tim jadi alasan PSS Sleman meminang dia," kata Gusti di Omah PSS, Kamis (16/11/2023).

Pelatih berdarah Serbia yang mengantongi paspor Spanyol ini berhasil mencatatkan hasil positif di beberapa klub yang ditanganinya.

"Track record dia sebagai pelatih tidak perlu diragukan. Dia menonjol dengan kepemimpinan dan strateginya dalam membangun sebuah tim," kata Gusti.

Risto yang semasa mudanya pernah bermain di Real Betis pada 1994 hingga 2000 ini akan didampingi oleh asisten pelatih, Srdan Lopicic. Lopicic juga sudah tidak asing dengan sepak bola Indonesia. Ia pernah bermain di sejumlah klub Indonesia seperti Persisam, Surabaya United, Persela Lamongan, Arema Cronous, Persiba Balikpapan dan Borneo FC. "Kami yakin dengan penunjukan Risto akan membawa angin segar bagi tim PSS Sleman di putaran kedua," ungkapnya.

Di sisi lain kedatangan Risto diharapkan mampu mengeluarkan PSS Sleman dari papan bawah klasemen. "Kami ingin segera keluar dari papan bawah dan bisa meraih poin lebih banyak baik kandang maupun tandang," kata Gusti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banjir Bandang di Sumbar, Basarnas Laporkan Korban Meninggal Capai 43 Orang

News
| Senin, 13 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement