Advertisement

Kalahkan Mark-Isabel, Dejan/Gloria Masuk Final India International 2023

Newswire
Sabtu, 02 Desember 2023 - 21:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Kalahkan Mark-Isabel, Dejan/Gloria Masuk Final India International 2023 Bulutangkis - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengalahkan pasangan asal Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau di Lucknow, India, Sabtu (2/12/2023). Pencapaian ini membawa keduanya ke babak final turnamen Syed Modi India International 2023.

Pasangan Indonesia tersebut harus berjuang melalui rubber game pada babak semifinal, yang berakhir dengan skor 21-19, 19-21, 22-20.

Advertisement

Gim pertama berlangsung cukup ketat, tetapi Dejan/Gloria merebut kemenangan pembuka setelah unggul pada awal pertandingan. Mark/Isabel memberikan perlawanan dan mampu membayangi Dejan/Gloria.

Namun ganda campuran besutan klub PB Djarum Kudus itu mampu bertahan hingga gim pertama usai dengan selisih hanya dua poin.

Baca Juga:

Tim Bulu Tangkis Indonesia Hancur-hancuran di Asian Games 2023, Ini Reaksi PBSI

Mendarat di Birmingham, Tim Bulu Tangkis Indonesia Fokus Pemulihan

Berlaga Mulai Hari Ini, Timnas Bulu Tangkis Indonesia Incar Medali Emas di Nomor Individu

Dejan/Gloria berpeluang memenangkan semifinal dengan dua gim langsung. Sayangnya mereka kurang tahan dalam menjaga pola permainan pada pengujung gim kedua.

Dejan/Gloria sempat tertinggal hingga 5-11 dari pasangan Jerman, perlahan mereka mampu mengejar ketertinggalan dan mempersempit selisih poin dengan lawan.

Saat tertinggal 15-18, Dejan/Gloria mampu merebut tiga poin beruntun dan menyamakan kedudukan. Sayangnya momentum baik itu tak bertahan lama dan harus berakhir dengan kekalahan.

Persaingan sengit terus terjadi oleh kedua pasangan pada gim terakhir. Mereka berambisi untuk mencapai partai puncak turnamen berkategori BWF Super 300 terakhir di tahun ini.

Mark/Isabel lebih dulu mencuri inisiatif permainan dengan unggul 3-6 hingga 9-12. Setelahnya, giliran Dejan/Gloria merebut keunggulan. Diawali dengan mengambil tiga poin beruntun, Dejan/Gloria semakin percaya diri untuk bermain lebih alot.

Poin demi poin sukses dikantongi duo Indonesia. Meski begitu, lagi-lagi Dejan/Gloria hampir mengulangi kesalahan dari gim sebelumnya karena tak bisa menjaga konsistensi serangan pada penghujung gim.

Mark/Isabel merebut lima poin beruntun dan berbalik unggul menjadi 19-20. Namun Dejan/Gloria tak mau kalah dan membalas lawannya dengan mencatatkan tiga poin beruntun untuk mengakhiri gim ketiga dengan skor 22-20. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Jadi Kasus Terbanyak di Mahkamah Syariyah di Aceh

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement