Advertisement

PSS vs RANS Nusantara FC, Super Elja Bidik Tiga Poin

Catur Dwi Janati
Kamis, 07 Desember 2023 - 20:07 WIB
Arief Junianto
PSS vs RANS Nusantara FC, Super Elja Bidik Tiga Poin Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic.(Istimewa/PSS Sleman)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jadwal Liga 1 2023/2024 pada Jumat (8/12/2023) malam WIB akan mempertemukan PSS Sleman vs RANS Nusantara FC.

Super Elang Jawa tak punya banyak waktu untuk beristirahat. Setelah menelan kekalahan di kandang Mahesa Jenar akhir pekan lalu, PSS kudu menatap laga berikutnya saat menjamu RANS Nusantara FC pada Jumat malam.

Advertisement

Durasi istirahat ini jadi topik pembahasan Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic dalam Pre-Match Press Conference yang digelar pada Kamis (7/12/2023).

Tim lawan diuntungkan karena menjalani waktu istirahat yang lebih panjang dari pada PSS Sleman. "Kami punya hari yang lebih sedikit untuk istirahat daripada lawan. Kami bermain di hari Minggu dan bermain kembali hari Jumat. Kami hanya punya satu hari untuk mempersiapkan diri. Itu tidak ideal tapi pemain sudah siap dan sudah sadar," ujar dia.

Apapun kondisinya, penggawa PSS Sleman tetap membidik tiga poin dalam laga ke-22 BRI Liga 1 2023/2024. Fokus untuk permainan jadi modal Super Elang Jawa menatap laga besok.

"Kami sudah fokus untuk game besok, mereka sudah berada di kondisi yang baik. Besok jujur sangat penting untuk kita para pemain memberikan segalanya untuk mendapatkan tiga poin," tegasnya.

Target tiga poin yang diburu Super Elang Jawa berpotensi dapat mendapatkan perlawanan kuat dari sang lawan RANS Nusantara FC.

Dari segi posisi, RANS kini bertengger di posisi lima klasemen dengan torehan 32 poin, unggul sembilan poin dari PSS. Sementara tuan rumah PSS masih tertahan di posisi 13 klasemen saat ini dengan torehan 23 poin.

Namun jika berbicara head to head, Super Elang Jawa lebih unggul. Dari lima pertemuan terakhir kedunya, RANS tak mampu menang sekalipun atas PSS. Sedangkan Super Elang Jawa berhasil menang satu kali dan sisanya keluar dengan hasil imbang.

BACA JUGA: Pelatih Fisik PSS Timba Ilmu Kepelatihan AFC Pro

Bek tengah PSS Sleman, Thales Lira menyebut jika tim mempersiapkan yang terbaik untuk pertandingan besok.

Sosok yang nyaris tak pernah tergantikan di sisi pertahanan ini menegaskan jika para penggawa Super Elja telah berkonsentrasi untuk pertandingan besok dan bertekad mencuri tiga poin dari kantong RANS Nusantara FC.

"Kami sudah mempersiapkan dengan baik. Semua pemain juga sudah konsentrasi untuk pertandingan besok dan kita berharap kita bisa bermain dengan baik besok untuk mendapatkan tiga poin," tandasnya.

Head to Head PSS Sleman vs RANS Nusantara FC

(30/7/2023) RANS Nusantara FC 0 - 0 PSS Sleman

(21/1/2023) PSS Sleman 2 -0 RANS Nusantara FC

(29/7/2022) RANS Nusantara FC 3 - 3 PSS Sleman

(6/10/2017) RANS Nusantara FC  0 - 0 PSS Sleman

(20/9/2017) PSS Sleman 0 - 0 RANS Nusantara FC 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gibran Enggan Beberkan Hasil Pembahasan Kementerian Baru dengan Prabowo di Kartanegara

News
| Sabtu, 24 Februari 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Pelancong Masuk ke Thailand Diwajibkan Bawa Uang Tunai Minimal Rp6,7 Juta

Wisata
| Jum'at, 23 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement