Advertisement

Laga Persija Vs PSS Berpotensi Sengit, Berikut Riwayat Bentrok Keduanya

Catur Dwi Janati
Jum'at, 15 Desember 2023 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Laga Persija Vs PSS Berpotensi Sengit, Berikut Riwayat Bentrok Keduanya Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic.(Istimewa/PSS Sleman)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Hanya terpaut tiga poin dan berjarak empat peringkat, laga Persija Jakarta vs PSS Sleman yang digelar besok Sabtu (16/12/2023) malam WIB diprediksi berjalan dengan sengit. Baik Macan Kemayoran maupun Super Elang Jawa akan bertarung merebutkan posisi papan tengah.

Menempuh perjalanan kurang lebih 500 kilometer dari Bumi Sembada, pasukan PSS akan melakoni laga tandang melawan Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-23 BRI Liga 1-2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Di papan klasemen, Persija Jakarta yang berada di posisi ke-8, unggul empat peringkat ketimbang PSS Sleman yang berada di posisi ke-12.

Advertisement

Total poin yang dikoleksi keduanya hanya selisih tiga poin. Macan Kemayoran telah mengoleksi 29 poin, sementara PSS mengemas 26 poin.

Namun, jika berbicara trek, PSS sedikit lebih mentereng. Dari tiga laga terakhir yang dimainkan Super Elang Jawa, dua di antaranya berbuah kemenangan.

Tangan dingin pelatih kelahiran Sarajevo, Serbia, Risto Vidakovic berhasil membawa Super Elja terbang dari papan bawah dan perlahan merangsek ke papan tengah.

Sementara sang tuan rumah Persija Jakarta, tengah seret dalam meraih kemenangan. Dalam tiga laga terakhir Macan Kemayoran hanya membawa tiga hasil seri baik di kandang maupun saat laga tandang.

BACA JUGA: Bersiap Hadapi Persija, Ini Menu Latihan Pemain PSS Sleman

Berkaitan dengan hasil ini, Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic tidak bisa memprediksi apakah timnya mampu memanfaatkan tren penurunan performa yang kini tengah dialami Persija.

"Kita tidak pernah tahu. Sepak bola terkadang ketika kita bermain bagus meskipun dalam tekanan, tapi terkadang kita juga tidak bermain bagus. Jadi saya tidak tahu bagaimana mereka [Persija] merespon itu," kata Risto dalam Pre-Match Press Conference, Jumat (15/12/2023).

Bagi Risto, saat ini yang terpenting adalah tim PSS telah melakukan persiapan terbaik untuk menghadapi kondisi Persija saat ini. Dia menambahkan bila tim akan mencoba memberikan yang terbaik pada laga esok dan berharap mendapatkan hasil yang baik.

Berikut Head to Head Persija Jakarta VS PSS Sleman

(4/8/2023) PSS Sleman 1 - 3 Persija Jakarta

(15/4/2023) Persija Jakarta 5 - 0 PSS Sleman

(8/1/2023) PSS Sleman 0 - 2 Persija Jakarta

(31/3/2022) Persija Jakarta 0 - 2 PSS Sleman

(5/9/2021) PSS Sleman 1 - 1 Persija Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dituding Melarang Warung Madura Beroperasi 24 Jam, Ini Klarifikasi Kemenkop-UKM

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement