Advertisement

Hasil Chelsea vs Aston Villa Piala FA 2023-2024: Skor 0-0, Gol Douglas Luiz Dianulir Wasit

Sunartono
Sabtu, 27 Januari 2024 - 05:27 WIB
Sunartono
Hasil Chelsea vs Aston Villa Piala FA 2023-2024: Skor 0-0, Gol Douglas Luiz Dianulir Wasit Pertandingan antara Chelsea vs Aston Villan berakhir imbang dengan skor 0-0 digelar di Stamford Bridge, Sabtu (27/1/2024) dinihari. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pertandingan antara Chelsea vs Aston Villa berakhir imbang dengan skor 0-0 digelar di Stamford Bridge, Sabtu (27/1/2024) dinihari. Gol Douglas Luiz ke gawang Chelsea dianulir wasit setelah melihat Video Asisstant Referee (VAR).

Atas hasil ini, Chelsea harus mengikuti laga ulang dengan bertandang ke Villa Park untuk menentukan siapa yang lolos ke putaran kelima Piala FA. Jalannya pertandingan berjalan cukup sengit. Pada menit ke-12, Moussa Diaby melepaskan tembakan ke gawang kemudian disundul pemain Chelsea dan mengenai Luiz hingga bola masuk ke gawang. Akan tetapi wasit menganulir gol tersebut karena setelah melihat VAR, Luiz sudah dalam posisi offside.

Advertisement

BACA JUGA : Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Warning! Man United dan Chelsea Dekati Zona Merah

Chelsea beberapa kali mendapatkan peluang di babak pertama, namun gagal mengkonversi menjadi gol. Serangan The Blues yang mendominasi ball possession tak sepenuhnya efektif.

Salah satunya datang dari Cole Parmer pada menit ke-20 yang berhasil memotong umpan dari pemain lawan, dan hanya berhadapan dengan penjaga gawang Emiliano Martinez. Akan tetapi kiper Aston Villa yang performanya sedang tinggi tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga bisa mengamankan bola kiriman Palmer.

Lagi-lagi Palmer memiliki peluang dengan melepaskan tembakan ke gawang Villa, namun Emiliano Martinez bisa mengantisipasinya. Begitu juga dengan gelandang serang Chelsea, Noni Madueke yang memiliki peluang juga dapat ditangani dengan baik oleh Emiliano Martinez.

Di sisi lain, Aston Villa nyaris memecah kebuntuan di menit ke-72 lewat tendangan Matty Cash namun dapat ditepis keluar Djordje Petrovic. Kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol hingga peluit panjang berbunyi tanda berakhir babak kedua.

Gagal memanfaatkan peluang, Chelsea harus melakukan perjalanan ke Midlands dan Villa Park untuk memainkan pertandingan ulang Piala FA. Namun sebelum itu, The Blues masih memiliki beberapa pertandingan penting, dengan lawatan ke Liverpool menjadi agenda berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gabung Afsel, Turki Ajukan Kejahatan Genosida Israel ke Mahkamah Internasional

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement