Advertisement

Inter Milan Menangi Laga Derby atas Juventus dengan Skor 1-0

Newswire
Senin, 05 Februari 2024 - 07:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Inter Milan Menangi Laga Derby atas Juventus dengan Skor 1-0 Penyerang Inter Milan Hakan Calhanoglu (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Udinese pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (9/12/2023). ANTARA/AFP/Marco Bertorello - aa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Inter Milan memenangi laga derby d'Italia melawan Juventus dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan pekan ke-23 Serie A 2023/24 di Giuseppe Meazza, Senin (5/2/2024) dini hari.

Inter berhasil menang berkat berkat gol bunuh diri Federico Gatti pada pertengahan babak pertama. Kemenangan ini membuat Inter kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 57 poin dan terpaut empat poin dari Juventus yang menempati peringkat dua dengan 53 angka.

Advertisement

Inter Milan langsung tancap gas sejak menit pertama. Mereka bermain agresif dan mengancam pertahanan tim tamu. Juventus kemudian bisa mengimbangi permainan tempo tinggi Inter.

BACA JUGA: Jelang Derbi Italia, Inzaghi dan Allegri Sama-Sama Percaya Diri

Pada menit ke-24 peluang emas didapat Inter. Sebuah serangan balik berujung umpan DiMarco ke kotak penalti, yang hendak disambar Marcus Thuram. Sayangnya sentuhannya kurang sempurna karena diganggu pemain Juventus.

Inter kemudian mencoba untuk menurunkan tempo permainan dan bermain dengan lebih disiplin dalam menyerang.

Usaha ini membuahkan hasil. Pada menit ke-37, bermula dari kerja sama beberapa pemain, Barella akhirnya bisa mengumpankan bola pada Pavard yang masuk ke kotak penalti tanpa terkawal.

Bek tersebut melakukan tembakan akrobatik, tapi gagal menyentuh bola yang justru terus bergulir dan akhirnya masuk ke gawang karena memantul pada dada Federico Gatti. Skor 1-0 untuk Inter.

Keunggulan Inter bertahan sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Juventus mencoba mengambil alih kendali permainan. Mereka langsung menekan pertahanan Inter Milan. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Inter Milan.

Inter justru nyaris mencetak gol pada menit ke-58 andaikan tendangan voli Calhanoglu tidak mengenai tiang kiri gawang Juve.

BACA JUGA: AC Milan Amankan 3 Poin dari Frosinone

Pada menit ke-62 peluang didapat oleh Juventus. Vlahovic mendapat bola di dalam kotak penalti dan ia memiliki waktu untuk melakukan tembakan akrobatik. Namun bola masih melambung dari target.

Pada menit ke-68 peluang emas didapatkan Inter lagi. Mereka melancarkan serangan balik yang diakhiri dengan tendangan Barella, tetapi peluang itu bisa diblok oleh Szczesny.

Szcezsny kembali melakukan penyelamatan dari upaya Arnautovic pada menit ke-86.

Pada akhirnya tidak ada gol yang tercipta sampai babak kedua berakhir. Inter Milan menang 1-0 atas Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

12 Pesawat Tempur China Terbang Rendah di Wilayah Taiwan

News
| Sabtu, 27 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement