Advertisement

Hasil Brentford vs Liverpool: Skor 1-4, The Reds Puncaki Klasemen Liga Inggris di Atas Man City dan Arsenal

Sunartono
Sabtu, 17 Februari 2024 - 22:37 WIB
Sunartono
Hasil Brentford vs Liverpool: Skor 1-4, The Reds Puncaki Klasemen Liga Inggris di Atas Man City dan Arsenal Hasil pertandingan liga Inggris antara Brentford vs Liverpool menghasilkan skor 1-4, Sabtu (17/2/2024) malam. Bermain di kandang Brentford, Stadion Gtech Community Liverpool berhasil mencuri poin penuh dan bertengger di pemuncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 57 poin. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan liga Inggris antara Brentford vs Liverpool menghasilkan skor 1-4, Sabtu (17/2/2024) malam. Bermain di kandang Brentford, Stadion Gtech Community, Liverpool berhasil mencuri poin penuh dan bertengger di pemuncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 57 poin.

Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, The Reds, julukan Liverpool berada di puncak klasemen di atas Manchester City dan Arsenal. Adapun Brentford sendiri harus puas dengan 25 poin dan berada di posisi 14 atas kekalahan menjamu Liverpool Sabtu malam.

Advertisement

Jalannya pertandingan berlangsung sengit. Meski harus menelan kekalahan, Brentford bermain tak terlalu buruk saat menghadapi Salah dan kawan-kawan. Brentford terus melakukan serangan dari kaki ke kaki di menit-menit awal babak pertama.

BACA JUGA : Prediksi Brentford vs Liverpool: Mohamed Salah Siap Diturunkan

Bahkan Ivan Toney berkali-kali membuat lini belakang Liverpool kedodoran. Penyerang Timnas Inggris beberapa kali menebar ancaman lewat sejumlah tendangan ke arah gawang, salah satunya di menit ke-15. Sayangnya, upaya Toney sama sekali belum bisa dikonversi menjadi gol.

Di kandang sendiri, Brentford justru harus lebih dahulu kebobolan di menit ke-35 setelah Darwin Nunez mendapatkan umpan dari Diogo Jota lewat serangan balik yang berlangsung cepat. Nunez pun berhasil mencetak gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Beberapa menit usai memberikan assist kepada Nunez, Jota harus ditarik keluar lapangan akibat cedera. Ia digantikan oleh Mohamed Salah yang juga baru saja sembuh dari cedera. Babak pertama selesai dengan skor 0-1.

Comeback Salah

Di babak kedua, Diaz menebar ancaman pertama dengan melepaskan tembakan melambung ke atas mistar gawang Brentford. Berkat serangan demi serangan itu, gol kedua Liverpool pun tercipta pada menit ke-55. Saat Ryan Granvenberch mengirim bola kepada pemain pengganti Mohamed Salah, yang diteruskan oleh Salah kepada Alexis Mac Allister. Pemain Argentina itu sedikit mengontrol bola, sebelum melepaskan sepakan masuk ke gawang tuan rumah. Skor menjadi 0-2.

Salah yang terus berusaha meningkatkan performanya usai cedera pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-68. Ketika bola panjang dari kiper Kelleher, lalu bola disundul Gakpo untuk dikejar Salah. Salah berhasil mengatasi Nathan Collins dan mengakhiri serangannya dengan tendangan kaki kiri hingga membuahkan gol ketiga untuk Liverpool menjadi 0-3.

BACA JUGA : Jadwal Liga Inggris Pekan ke-25: Man City vs Chelsea, Burnley vs Arsenal hingga Brentford vs Liverpool

Brentford berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-74, saat tendangan Reguillon ditahan Kelleher, namun bola pantul dengan cepat disambar Toney diarahkan ke gawang Liverpool dan mengubah kedudukan menjadi 1-3 untuk Liverpool.​​​​​​​

Jelang akhir babak kedua lewat kaki Gakpao setelah mendapatkan umpan dari Diaz di menit ke-85. Skor pun menjadi 1-4 hingga babak kedua berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Korupsi Taspen, KPK Panggil Pimpinan Perusahaan KB Valbury Sekuritas

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement