Advertisement

Hasil Man United vs Fulham Liga Inggris: Skor 1-2, Setan Merah Terkapar di Old Trafford

Newswire
Minggu, 25 Februari 2024 - 05:47 WIB
Sunartono
Hasil Man United vs Fulham Liga Inggris: Skor 1-2, Setan Merah Terkapar di Old Trafford Liga Inggris - FA

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil Man United vs Fulham dengan skor 1-2. Manchester United (MU) menelan kekalahan pertama mereka di 2024 setelah tumbang 1-2 di kandang oleh Fulham dalam lanjutan matchday ke-26 Liga Premier Inggris di Old Trafford pada Sabtu (24/2/2024).

Fulham membuka skor melalui gol Calvin Bassey. MU lalu menyamakan kedudukan berkat gol Maguire sebelum tim tamu mencetak gol kemenangan lewat Alex Iwobi di injury time. Ini menjadi kekalahan pertama MU pada tahun kalender 2024 di semua kompetisi.

Advertisement

BACA JUGA : Hasil Fulham vs Manchester United: Gol Tunggal Bruno Fernandes Bawa MU Menang Tipis

Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, MU kini tertahan di urutan keenam klasemen Liga Inggris dengan 44 poin, sedangkan Fulham di posisi ke-12 dengan 32 poin. Fulham menciptakan peluang emas pada menit ke-17. Bola tembakan mendatar Alex Iwobi meluncur masih melenceng dari gawang MU.

Fulham kembali membuat kans lima menit kemudian lewat tandukan Rodrigo Muniz dari sepak pojok. Namun, bola masih bisa ditepis kiper MU Andre Onana.

MU balik mengancam saat laga memasuki menit ke-26. Bola tembakan voli Harry Maguire di kotak penalti Fulham masih melambung di atas mistar gawang. Fulham nyaris membuka skor pada menit ke-32, andai saja tembakan Muniz di kotak penalti tidak membentur tiang gawang.

Giliran MU yang hampir mencetak gol pada menit ke-40. Bola tendangan Alejandro Garnacho dari luar kotak penalti dapat ditepis keluar Bernd Leno. Kedua tim gagal mencetak gol hingga turun minum. Babak pertama berakhir sama kuat 0-0.

Fulham akhirnya memecah kebuntuan di babak kedua atau menit ke-64. Calvin Bassey mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari sepak pojok, Bassey menyepak bola di kotak penalti yang membentur rekannya sendiri. Bassey kembali menendang bola hasil rebound ke dalam gawang MU dan membawa timnya unggul 1-0.

BACA JUGA : Liverpool Atasi Perlawanan Fulham di Piala Liga Inggris

Fulham hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-78. Serangan balik The Cottagers berakhir dengan tembakan Harry Wilson yang menyamping dari gawang. MU akhirnya bisa mencetak gol balasan dua menit sebelum waktu normal habis lewat upaya Harry Maguire.

Maguire menyontek masuk bola muntah Fernandes yang ditepis Leno. Video Assist Referee (VAR) sempat meninjau ulang karena dugaan offside, tetapi wasit memberikan gol itu. Skor berubah 1-1.

MU menggempur pertahanan Fulham di sisa waktu yang ada. Namun, tim tamu justru berhasil mencuri gol pada menit ke-90+6. Bermula dari sebuah serangan balik yang dituntaskan Iwobi menjadi gol, sekaligus membawa Fulham menang 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement