Advertisement

Hasil Bayern vs Mainz: Skor 8-1, Hat-trick dan 2 Assist Harry Kane Samai Rekor Legenda Uwe Seeler di Liga Jerman

Newswire
Minggu, 10 Maret 2024 - 06:27 WIB
Sunartono
Hasil Bayern vs Mainz: Skor 8-1,  Hat-trick dan 2 Assist Harry Kane Samai Rekor Legenda Uwe Seeler di Liga Jerman Hasil pertandingan antara Bayern vs Mainz berakhir dengan skor 8-1. Harry Kane mencetak trigol atau hat-trick sekaligus menyamai rekor yang telah terukir selama 60 tahun, saat Bayern Munich menang 8-1 atas Mainz 05 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (8/3/2024). - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan antara Bayern vs Mainz berakhir dengan skor 8-1. Harry Kane mencetak trigol atau hat-trick sekaligus menyamai rekor yang telah terukir selama 60 tahun, saat Bayern Munich menang 8-1 atas Mainz 05 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (8/3/2024).

Penyerang Inggris yang juga menyumbang dua assist dalam pertandingan tersebut, menyamai rekor milik legenda Uwe Seeler yakni torehan 30 gol pada musim pertama di klub Liga Jerman. Pada musim 1963/1964, Seeler mengemas 30 gol untuk Hamburg.

Advertisement

BACA JUGA : Bayer Leverkusen Unggul di Posisi Puncak, Berikut Klasemen Sementara Liga Jerman

Dengan sembilan pertandingan tersisa untuk mematahkan rekor, Kane juga semakin mendekati catatan 41 gol dalam semusim yang diukir pendahulunya di Bayern, Robert Lewandowski, pada musim 2020/2021.

Bayern yang kini mengoleksi 57 poin di peringkat kedua, kini tertinggal tujuh poin atas pemuncak klasemen Bayer Leverkusen, yang akan menjamu Wolfsburg pada Minggu.

“Ini merupakan kemenangan meyakinkan. Jenis kemenangan yang hilang dari kami pada musim ini,” kata gelandang Bayern Leon Goretzka seperti dikutip AFP.

“Sudah menjadi tugas kami untuk memberikan semua yang kami miliki. Jika Leverkusen terguncang, kami harus berada di sana,” ktanya.​​​​​​​

Bayern membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia 13 menit, saat Kane dengan mudah mengonversi umpan Jamal Musiala menjadi gol. Keunggulan tim Bavaria itu bertambah pada menit ke-19. Sundulan Kane dapat digagalkan, namun Goretzka berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola pantul.

BACA JUGA : Vfl Bochum vs Bayern Liga Jerman: Skor 3-2, Die Rotten Kalah Lagi

Nadiem Amiri sempat memperkecil ketertinggalan Mainz melalui tendangan bebasnya pada menit ke-31. Tidak membutuhkan waktu terlalu lama, Kane merestorasi keunggulan dua gol Bayern pada menit ke-45+7, melalui keberhasilannya memaksimalkan operan Goretzka.​​​​​​​

Thomas Mueller menambahi gol keempat Bayern pada menit ke-47. Gol tersebut seolah membuka keran gol timnya, sebab Bayern semakin menggila di sisa waktu. Berturut-turut Musiala pada menit ke-61, Serge Gnabry pada menit ke-66, gol ketiga Kane pada menit ke-70, dan gol kedua Goretzka pada menit ke-92 membawa Bayern menang meyakinkan.

Bagi Mainz, kekalahan itu semakin membenamkan mereka di posisi ke-17 di klasemen sementara dengan 16 poin. Mereka tertinggal sembilan poin dari zona aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan NasDem Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Anies Bilang Begini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement