Advertisement

Hasil Atletico Madrid vs Inter Skor 2-1: Los Colchoneros ke Perempat Final Liga Champions, Kalahkan Nerazzurri Lewat Adu Penalti

Sunartono
Kamis, 14 Maret 2024 - 12:02 WIB
Sunartono
Hasil Atletico Madrid vs Inter Skor 2-1: Los Colchoneros ke Perempat Final Liga Champions, Kalahkan Nerazzurri Lewat Adu Penalti Hasil pertandingan antara Atletico Madrid vs Inter berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (14/3/2024) dini hari. Akan tetapi, drama adu penalti kedua tim harus digelar untuk menentukan siapa yang layak mendapatkan tiket menuju perempat final liga Champions karena agregat 2-2. Los Colchoneros, julukan Atletico Madrid berhasil melaju ke perempat final Liga Champions dengan skor penalti 3-2. - UEFA.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan antara Atletico Madrid vs Inter berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (14/3/2024) dini hari. Akan tetapi, drama adu penalti kedua tim harus digelar untuk menentukan siapa yang layak mendapatkan tiket menuju perempat final liga Champions karena agregat 2-2.

Berdasarkan laman resmi UEFA Liga Champions, akhirnya, Los Colchoneros, julukan Atletico Madrid berhasil melaju ke perempat final Liga Champions dengan skor penalti 3-2.

Advertisement

Penampilan Nerazzuri sebenarnya tak terlalu buruk pada laga hidup mati tersebut. Inter justru mampu unggul lebih dahulu di kandang lawan lewat serangan balik, setelah umpan tarik dari Nicolo Barella kemudian disambut Federico Dimarco dan berhasil mencetak gol di menit ke-33.

BACA JUGA : Bungkam Napoli 3-1, Barcelona Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Meski demikian Atletico Madrid berhasil  menyamakan kedudukan, setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Nerazzurri, Antoine Griezmann menyarangkan bola ke gawang dan mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1 di menit ke-35. Skor tetap bertahan hingga akhir babak kedua meski jual beli serangan terus terjadi.

Pada babak kedua, Atletico Madrid terus berusaha menekan dengan melakukan serangan dan sempat mendapatkan peluang emas lewat tendangan Griezmann namun masih dapat diamankan penjaga gawang Inter, Sommer.

Atletico Madrid kembali mendapatkan peluang lewat Alvaro Morata setelah mendapatkan umpan silang Marcos Llorente. Sayangnya tendangan justru melambung jauh dari mistar gawang.

Inter Milan sesekali memberikan ancaman, salah satunya lewat tendangan Marcus Thuram yang melambung di atas mistar gawang Atletico Madrid. Berusaha memanfaatkan umpan terobosan dan berhasul menciptakan peluang melalui tendangan Barella, namun penjaga gawang Atletico, Oblak sigap menangkap bola.

Atletico justru mampu membalikkan keadaan dan mengubah skor menjadi 2-1 lewat tendangan berbuah gol yang dicetak Memphis Depay ketika memanfaatkan umpan Koke pada menit ke-87.

Adu Penalti

Menjelang berakhirnya pertandingan Atletico memiliki peluang untuk menambah keunggulan, namun tendangan dari Rodrigo Riquelme masih belum menemui sasaran. Skor ini memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan.

BACA JUGA : Hasil Arsenal vs Porto: Skor Adu Penalti 4-2, The Gunners Raih Tiket Perempat Final Liga Champions

Pada babak perpanjangan waktu, Atletico tetap tampil lebih berbahaya dan beberapa kali menebar ancaman ke arah pertahanan Inter Milan. Skor 2-1 tidak berubah sehingga pemenang akan ditentukan lewat adu penalti.

Atletico Madrid akhirnya meraih kemenangan setelah mampu mengalahkan Inter lewat drama adu penalti dengan skor 3-2, karena tiga penendang Nerazzurri gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Los Colchoneros  pun melaju ke perempat final Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Butuh 14 Tahun Bersihkan Puing di Gaza Imbas Agresi Israel

News
| Sabtu, 27 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement