Advertisement

Prediksi Real Madrid vs Man City Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Los Blancos Optimistis Bisa Atasi The Citizens

Newswire
Sabtu, 16 Maret 2024 - 11:37 WIB
Sunartono
Prediksi Real Madrid vs Man City Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Los Blancos Optimistis Bisa Atasi The Citizens Striker Real Madrid, Vinicius Junior usai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam final Liga Champions - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti optimistis El Real mampu mengatasi Manchester City di babak perempat final UEFA Champions League.

Dalam undian perempat final atau delapan besar Liga Champions 2023/2024 di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2024) sore WIB, Real Madrid yang berstatus sebagai juara edisi 2021/2022 dipertemukan dengan Manchester City yang berstatus sebagai juara bertahan.

Advertisement

"Optimisme adalah perasaan utama di antara kita semua, kita tidak khawatir. Ini adalah pertandingan perempat final yang besar antara dua tim hebat. Saya tidak tahu apa yang dipikirkan Manchester City dan apakah mereka merasakan hal yang sama dengan kami," kata Carlo Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid, Sabtu (16/3/2024).

Pelatih berjuluk Don Carlo tersebut enggan menyebut pertandingan melawan The Citizens sebagai pertandingan balas dendam usai di musim lalu Los Blancos disingkirkan tim asuhan Pep Guardiola tersebut di babak semifinal dengan agregat 1-5.

Ancelotti beranggapan bahwa pertandingan perempat final nanti merupakan pertandingan yang sama di mana timnya ingin memperoleh satu tiket melaju ke babak semifinal.

"Ini adalah pertandingan perempat final yang akan membantu kami mencapai semifinal. Kami ingin mengalahkan lawan yang bermain di kompetisi yang sama dengan kami. Tidak ada rasa balas dendam di pihak kita. Setiap orang memiliki proses berpikir mereka sendiri," ujar Ancelotti.

"Ini persaingan yang ketat dan tidak akan ada tim favorit. Saya tidak akan terlalu khawatir tentang itu. Mereka pantas melewati tahun lalu, seperti yang kami lakukan di tahun sebelumnya," tambah mantan pelatih Chelsea tersebut.

Pada musim ini, baik Real Madrid maupun Manchester City menjadi dua tim tersisa yang masih menjaga catatan tidak terkalahkan di Liga Champions.

Vinicius Junior dan kawan-kawan tercatat memenangkan tujuh kali pertandingan dan sekali seri. Sedangkan di kubu Manchester City masih menjaga seratus persen kemenangan dengan menyapu bersih delapan pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dituding Melarang Warung Madura Beroperasi 24 Jam, Ini Klarifikasi Kemenkop-UKM

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement