Advertisement

Perempat Final Swiss Open Digelar Nanti Malam, Ini Dia Pebulu Tangkis Indonesia yang Tampil

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 22 Maret 2024 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Perempat Final Swiss Open Digelar Nanti Malam, Ini Dia Pebulu Tangkis Indonesia yang Tampil Gregoria Mariska. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Babak perempat final Swiss Open 2024, digelar pada hari ini, Jumat (22/3/2024). Dalam babak ini, Indonesia meloloskan enam pemainnya di nomor ganda putra, ganda putri, tunggal putri.

Jadwal perempat final Swiss Open 2024, dari sektor ganda putra, unggulan pertama Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal berjumpa dengan wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak delapan besar.

Advertisement

Adapun Bagas/Fikri berhasil mengamankan tempat mereka di perempat final setelah menang atas pasangan Ming Che Lu/Tang Kai Wei asal Taiwan di babak sebelumnya, dengan skor 21-18, 21-15.

Masih dari sektor yang sama, unggulan ketiga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bertekad untuk melakukan revans atas wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee pada pertandingan hari ini.

Leo/Daniel sebelumnya mencatatkan kemenangan di babak 16 besar setelah menang atas pasangan Malaysia lainnya, Leo Hang Yee/Ng Eng Cheong melalui rubber game 16-21, 21-13, 21-12.

Adapun, ganda putra Indonesia lainnya Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani juga melangkah ke babak ketiga Swiss Open 2024 dan bakal berhadapan dengan wakil Malaysia lainnya, Choong Hon Jian/Haikal Muhammad.

Ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah sebelumnya mereka berjumpa di babak final Orleans Masters 2024, akhir pekan lalu.

Beralih ke ganda putri, unggulan pertama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bertemu wakil Prancis Margot Lambert/Anne Tran di babak perempat final turnamen BWF Super 300 ini.

BACA JUGA: Swiss Open 2023: Indonesia Pulang Tanpa Gelar

Kedua pasangan berimbang 1-1 dalam dua kali pertemuan mereka pada tahun lalu. Ganda putri lainnya, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga melanjutkan perjuangan mereka di babak ketiga, dan bersiap untuk menjamu wakil Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato.

Sementara itu, wakil terakhir Indonesia di babak perempat final adalah tunggal putri unggulan kedua Gregoria Mariska Tunjung yang bakal bertemu dengan unggulan kedelapan asal Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Secara head-to-head, keduanya berimbang 3-3 sejauh ini, dengan kemenangan terakhir direbut oleh Gregoria pada turnamen Japan Open 2023 melalui laga rubber game ketat.

Berikut Jadwal Perempat Final Swiss Open 2024:

Jumat 22 Maret, pukul 20.00 WIB:

  1. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren
  2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee
  3. Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani vs Choong Hon Jian/Haikal Muhammad
  4. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Margot Lambert/Anne Tran
  5. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Rui Hirokami/Yuna Kato
  6. Gregoria Mariska Tunjung vs Pornpawee Chochuwong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dituding Melarang Warung Madura Beroperasi 24 Jam, Ini Klarifikasi Kemenkop-UKM

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement