Advertisement

Hasil Liverpool vs Brighton Liga Inggris: Skor 2-1, The Reds Dibikin Kerepotan dengan Gol Cepat The Seagulls

Sunartono
Minggu, 31 Maret 2024 - 23:07 WIB
Sunartono
Hasil Liverpool vs Brighton Liga Inggris: Skor 2-1, The Reds Dibikin Kerepotan dengan Gol Cepat The Seagulls Hasil pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton berakhir dengan skor 2-1 dalam matchday ke-30 Liga Premier Inggris 2023/24 di Anfield pada Minggu (31/3/2024) malam. - Premierleague.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton berakhir dengan skor 2-1 dalam matchday ke-30 Liga Premier Inggris 2023/24 di Anfield pada Minggu (31/3/2024) malam. The Reds sempat dibikin kerepotan dengan perlawanan The Seagulls di kandangnya, Anfield.

Pada awal babak pertama, Liverpool benar-benar dibikin kerepotan dengan serangan Brighton. Bahkan terjadi gol cepat yang berhasil dicetak oleh Danny Welbeck di menit ke-2. Gol cepat itu terjadi dalam rangkaian kemelut di kotak penalti, Welbeck menyambar bola dengan dengan tendangan keras dan langsung menjebol gawang Liverpool. Sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Brighton. 

Advertisement

BACA JUGA : Prediksi dan Link Live Streaming Man United vs Liverpool Perempat Final Piala FA: Pertarungan The Reds dan Setan

Gol cepat itu pun sempat menjadi kejutan bagi suporter tuan rumah. Mesi demikian, para pemain Liverpool tidak tetap tenang dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Hingga akhirnya mampu membalaskan kekhawatiran suporter di menit ke-27, Luis Diaz berhasil menjebol gawang Brigton.

Gol itu berawal dari tendangan sudut yang langsung masuk ke gawang Brighton dan mengubah kedudukan menjadi seimbang 1-1. Sebagai tuan rumah, Liverpool tak ingin memberikan kesempatan kepada Brighton untuk bersantai, The Reds terus menggempur pertahanan Brighton. Sejumlah peluang pun tak mampu dikonversi menjadi gol, hingga skor tetap 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Adapun memasuki babak kedua, tensi permaianan Liverpool cenderung meningkatkan untuk menekan Brighton lebih dahulu. Di menit ke-52, Liverpool mendapatkan peluang emas lewat Mac Allister setelah mendapatkan umpan dari Gomes lalu menanduk bola, namun sayangnya melebar tipis ke samping kiri gawang Brighton.

Liverpool akhirnya membuat tenang para pendukungnya setelah Mohamad Salah mencetak gol di menit ke-64. Pemain asal Turki itu mendapatkan umpan terobosan dari Mac Allister, kemudian berhasil menyelesaikan dengan sepakan kaki kirinya dan bola bersarang di gawang Brighton.

Liverpool sempat bisa mencetak gol lagi lewat Luis Diaz setelah mendapat umpan terobosan dari Salah.  Akan tetapi gol itu dianulir wasit karena sudah terperangkap offside. Peluang emas datang dari Liverpool lewat skema serangan balik di menit ke-74, sayangnya tendangan Salah bisa diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Brighton.

BACA JUGA : Prediksi Liverpool vs Southampton: The Reds Dihantam Badai Cedera 13 Pemain, Juergen Klopp Berharap Keajaiban

Pada menit ke-90 Salah nyaris menambah gol usai melepas tembakan kaki kanan di tengah kotak penalti, akan tetapi bola dapat ditepis penjaga gawang Brighton. Skor tetap 2-1 hingga babak kedua berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Sebut Mafia Tanah Sudah Berkurang, Ini Alasannya

News
| Selasa, 30 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement