Advertisement

Quartararo Beberkan Alasan Tetap Gabung dengan Yamaha

Newswire
Kamis, 11 April 2024 - 02:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Quartararo Beberkan Alasan Tetap Gabung dengan Yamaha Fabio Quartararo / MotoGP.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Fabio Quartararo sepakat dengan Yamaha untuk tetap membalap menggunakan YZR-M1.

Pembalap MotoGP asal Prancis itu pun membagikan alasannya bertahan memperkuat pabrikan Jepang itu. Quartararo mengatakan pada akhir musim dingin lalu, Yamaha membuktikan bahwa mereka memiliki pendekatan yang berbeda dan mindset baru yang agresif.

Advertisement

“Kepercayaan diri saya tinggi, kami akan bersama kembali di depan,” katanya seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (11/4/2024). Quartararo mengingat kembali enam tahun lalu ketika Yamaha telah memberikan kesempatan untuk naik ke kelas balapan para raja di MotoGP.

Sejak itu, sejumlah catatan prestasi manis berhasil diraih bersama pabrikan asal Iwata itu. Kesuksesan Quartararo bersama Yamaha terekam jelas lewat gelar MotoGP pada 2021 lalu. Gelar itu menjadi yang pertama bagi Quartararo yang kemudian menempati peringkat kedua pada 2022 lalu.

Quartararo tercatat telah meraih delapan kemenangan dan 21 podium bersama pabrikan Yamaha. Sebelumnya, ketika memperkuat tim satelit Yamaha, Quartararo telah mengoleksi 3 kemenangan dan 10 podium.

“Kami masih mempunyai pekerjaan panjang ke depan untuk mulai bertarung meraih kemenangan lagi. Saya akan bekerja keras dan saya yakin, bersama, kami akan mencapai mimpi kami sekali lagi,” paparnya.

Seperti diketahui, prestasi Quartararo bersama Yamaha pada beberapa tahun terakhir kurang memuaskan. Yamaha kesulitan untuk bersaing dengan pabrikan lain untuk memperebutkan kemenangan pada ajang MotoGP.

Lin Jarvis, Yamaha Managing Director mengatakan Fabio sebagai bagian tim pabrikan merupakan kesatuan dalam proyek MotoGP Yamaha. Jarvis mengeklaim bahwa Yamaha telah membuat perubahan signifikan seperti manajamen internal baru, merekrut para ahli hingga meningkatkan bujet pengembangan.

"Fabio telah memahami komitmen kami dan ini memberikan dirinya kepercayaan diri untuk membuat keputusan bertahan bersama kami ke depan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement