Advertisement

Lawan Arema, Bek PSS Thales Lira Optimistis Rebut Tiga Poin

Catur Dwi Janati
Minggu, 14 April 2024 - 06:27 WIB
Sugeng Pranyoto
Lawan Arema, Bek PSS Thales Lira Optimistis Rebut Tiga Poin Bek PSS Sleman, Thales Lira berlatih di Lapangan Pakembinangun. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN -- Bek PSS Sleman, Thales Lira optimistis timnya mampu merebut tiga poin dari tangan Arema dalam lanjutan Liga 1. 

Jadwal padat pertandingan di bulan April 2024 diakui Thales menjadi tantangan bagi seluruh pemain. Menurutnya, hal tersebut bisa dijalani dengan baik karena adanya motivasi tinggi lepas dari zona degradasi. Laga kontra Singo Edan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi palang pintu pertahanan PSS Sleman tersebut.

Advertisement

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting, dua tim sedang berjuang lepas dari zona degradasi dan membutuhkan kemenangan," ungkap Thales pada Sabtu (13/4/2024)

Dari segi posisi, baik PSS maupun Arema sangat membutuhkan poin dari laga ini. PSS dan Arema kini hanya selisih satu poin di tabel klasemen. PSS mengemas 32 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Arema mengoleksi 31 poin dari total jumlah pertandingan yang sama. 

Arema saat ini sudah berada di zona degradasi, sedangkan PSS hanya dua tangga di atas jurang degradasi. Karenanya, siapa pun yang mencuri poin dalam laga ini akan membawa modal penting guna menjauh dari zona degradasi. Namun dari sudut pandang Thales, timnya lebih diunggulkan karena bermain di kandang. 

BACA JUGA: Newcastle Gasak Spurs Empat Gol Tanpa Balas

"Kami diuntungkan dengan bermain di kandang dengan dukungan suporter. Kami harus bermain lebih bagus dan lebih kuat untuk meraih kemenangan," ujarnya.

Terkait tidak menentunya jadwal kompetisi tentu saja sempat membuat para pemain mengalami ketidakpastian jadwal termasuk Thales Lira. Ia pun sempat gundah dengan kondisi tersebut. "Pada awalnya ketika terjadi penundaan kompetisi, kami merasa cemas karena tidak mengetahui kapan kami akan bermain. Hal ini sempat membuat kami kehilangan fokus dan konsentrasi menjalani aktivitas sepak bola," ujarnya.

Pasca liga dipastikan kembali bergulir, tim lanjut Thales segera fokus untuk berlatih. Dirinya bahkan optimistis bisa meraih tiga poin dari tim Singo Edan. "Setelah ada kejelasan hari dan tanggal kompetisi kembali bergulir, kami langsung fokus pada latihan untuk memainkan pertandingan berikutnya. Tentu saja kami optimis untuk bisa meraih tiga poin," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement