Advertisement

Arsenal dan Liverpool Kompak Keok, Citizens Nyaman di Puncak Klasemen Liga Inggris

Arief Junianto
Senin, 15 April 2024 - 14:07 WIB
Arief Junianto
Arsenal dan Liverpool Kompak Keok, Citizens Nyaman di Puncak Klasemen Liga Inggris Mikel Arteta. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dua tim penghuni papan atas Liga Inggris 2023-2024 kompak keok. Dalam laga pekan ke-32 yang digelar Minggu (14/4/2024) malam WIB, Arsenal ditumbangkan tamunya Aston Villa dengan skor 0-2, pun Liverpool takluk  dari tamunya Crystal Palace dengan skor 0-1.

Dengan hasil tersebut, Manchester City yang sehari sebelumnya, Sabtu (13/4/2024) sukses membantai Luton Town dengan skor 5-1, nyaman di puncak klasemen dengan torehan 73 poin.

Advertisement

Sementara di urutan kedua dan ketiga, masing-masing ditempati oleh Arsenal dan Liverpool dengan jumlah poin sama, yakni 71.

Saat menjamu Aston Villa di Emirates Stadium, Arsenal tampil ofensif sejak babak pertama baru. Bahkan, pada menit ke-11, Arsenal mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kiri Kai Havertz.

Akan tetapi, kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, tampil gemilang dan berhasil menepis tendangan eks gelandang Chelsea itu.

Asyik menyerang, gawang tuan rumah justru nyaris kebobolan. Di menit ke-39, melalui skema serangan balik, Aston Villa nyaris mencuri gol jika saja tendangan Ollie Watkins tak diantisipasi oleh kiper Arsenal, David Raya.

Gol pembuka di laga itu terjadi di babak kedua, tepatnya di menit ke-62 lewat placing cantik yang dilakukan Youri Tielemans di kotak penalti Arsenal. Skor pun beruibah menjadi 0-1 untuk Aston Villa.

Alih-alih menyamakan kedudukan, skuad asuhan Mikel Arteta pun kembali kebobolan. Kali ini oleh Leon Bailey yang sukses menyambut umpan silang Lucas Digne di menit ke-84. Skor 0-2 untuk Aston Villa bertahan hingga pertandingan usai.

Malapetaka di Anfield

Sementara di Anfield, Liverpool pun harus takluk oleh tamunya, Crystal Palace dengan skor 0-1.

Bahkan gol malapetaka Liverpool itu terjadi ketika laga berjalan baru 14 menit. Satu-satunya gol dalam laga itu dicetak oleh Eberechi Eze setelah sukses memaksimalkan umpan dari Tyrick Mitchell.

Liga Inggris 2023-2024 masih menyisakan delapan laga sisa. Untuk pekan selanjutnya, yakni pada Minggu (21/4/2024), Arsenal akan dijamu oleh Wolverhampton Wolves; sedangkan Liverpool dijamu Fulham. Sementara Manchester City baru berlaga pada Jumat (26/4/2024) menghadapi tuan rumah Brighton.

Berikut Klasemen Sementara Liga Inggris 2023-2024

Klasemen sementara liga inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengusaha Sumbangkan Rp27 Miliar untuk Timnas Indonesia

News
| Selasa, 30 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement