Advertisement

Hujan Gol Super Elja Taklukan Singo Edan Lewat Skor 4-1

Catur Dwi Janati
Senin, 15 April 2024 - 20:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Hujan Gol Super Elja Taklukan Singo Edan Lewat Skor 4-1 Para pemain PSS Sleman saat melawan Arema FC pada Senin (15/4/2024) di Stadion Manahan. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Lima hari pasca-Hari Raya Idulfitri yang juga dikenal dengan hari kemenangan, PSS Sleman menggelar pesta gol saat berjumpa Arema FC dalam lanjutan laga BRI Liga 1 pada Senin (15/4/2024). Kemenangan ini menjadi sangat berarti bagi Super Elja untuk menjauhi ancaman jurang degradasi.

Pesta gol PSS Sleman di Stadion Manahan yang menjadi markas sementara Super Elja dimulai pada menit ke-16 melalui sentuhan legiun asing mereka, Ajak Riak. Namun sekitar 14 menit berselang tepatnya pada menit ke-30 pemain Arema, Raphael de Almeida menyamakan kedudukan. Akan tetapi tak berselang lama, PSS kembali unggul lewat gol Kevin Gomes pada menit ke-40. Skor 2-1 untuk PSS bertahan hingga turun minum.

Advertisement

Di babak kedua PSS kembali menambah pundi-pundi golnya lewat gol bunuh diri pemain Arema, Julian Guevara di menit ke-86. Selanjutnya pesta gol PSS ditutup lewat aksi Saddam Gaffar di menit 90+3 dan memgubah skor menjadi 4-1 untuk kemenangan PSS Sleman.

Baca Juga

Dijamu Bhayangkara Presisi, PSS Sleman Bidik Poin Penuh

Hanya Libur Lebaran 2 Hari, Penggawa PSS Langsung Berlatih

PSS Sleman Beri Relaksasi ke Pemain

Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic menilai pertandingan kontra Arema menjadi laga yang sulit bagi tim maupun pemain. Pola permainan dinilai sulit dikendalikan, sementara tim juga kesulitan untuk mendapatkan posisi yang bagus. "Dalam situasi kali ini sangat penting pemain untuk bisa melanjutkan perbandingan berikutnya dengan optimistik dan pola permainan yang bagus," kata Risto seusai laga.

Masih ada tiga laga tersisa yang harus dijalani Super Elja. Pasca kemenangan ini pemain akan beristirahat untuk selanjutnya menyongsong laga berikutnya.

Salah satu pencetak gol bagi PSS dalam laga ini, Kevin Gomes menilai laga ini syarat akan perjuangan yang luar biasa dari para pemain. Meski mengaku pertandingan ini menjadi laha yang sulit, tapi para pemain berjuang sampai akhir dan mampu mempersembahkan hasil yang terbaik. "Ini hari yang spesial bagi kita, terima kasih buat suporter semua," ujarnya.

Kevin juga mengungkapkan pendapatnya usai menjadi pencetak gol krusial bagi tim di babak pertama. "Ini hari yang tidak akan terlupakan bagi saya, tentu sangat senang bisa membantu tim," tegasnya.

Dengan torehan tiga poin yang diambil Super Elja dari tangan Singo Edan, PSS kini naik ke peringkat 13 klasemen dengan torehan 35 poin, hasil dari 8 kali kemenangan, 11 kali imbang dan 12 kali kalah. Sementara sang tamu, Arema FC masih tertahan di zona degradasi dengan koleksi 31 poin yang diperoleh dari 8 kali menang, 7 kali imbang dan 16 kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement