Advertisement

Hasil Roma vs Bologna Serie A: Skor 1-3, Giallorossi Dipermalukan di Kandang

Newswire
Selasa, 23 April 2024 - 02:50 WIB
Sunartono
Hasil Roma vs Bologna Serie A: Skor 1-3, Giallorossi Dipermalukan di Kandang Sepakbola - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Serie A antara Roma vs Bologna berakhir dengan skor 1-3 di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (23/4/2024) dini hari. Giallorossi dipermalukan Rossoblu di markas sendiri.

Rossoblu kini mengoleksi 62 poin, unggul tujuh poin atas pesaing terdekatnya yakni Roma, yang tertahan di posisi kelima dengan 55 poin. Dalam laga tersebut Roma memiliki peluang bagus pertama yang disia-siakan oleh Stephan El Shaarawy dengan sepakan melambungnya. Justru Bologna yang membuka keunggulan pada menit ke-14, saat umpan silang Riccardo Calafiori dari sisi kiri disambut sepakan akrobatik Oussama El Azouzi menembus gawang tuan rumah.

Advertisement

BACA JUGA: Hasil AS Roma Vs AC Milan di Leg Kedua 2-1, Giallorossi Melaju ke Semifinal Liga Europa

Leandro Paredes semestinya dapat menyamakan kedudukan untuk Roma saat ia berhasil mencuri bola dari Jhon Lucumi di luar kotak penalti, tetapi sepakannya malah melebar.

Alexis Saelemaekers mengancam gawang Roma melalui tendangan bebas yang membentur mistar gawang pada menit ke-41. Tetapi itu seolah hanya menunda lahirnya gol kedua Bologna, sebab pada menit ke-45 tim tamu benar-benar berhasil menggandakan keunggulan. Joshua Zirkzee melepaskan tembakan dari sudut sempit yang sempat mengenai tangan kiper Mile Svilar, tetapi bola terlebih dahulu melewati garis gawang sebelum Angelino dapat menyapunya keluar.

Pada awal babak kedua, El Shaarawy melepaskan tembakan keras menyusul tendangan penjuru untuk Roma. Namun bola masih membentur wajah Stefan Posch sehingga urung masuk ke gawang Bologna.

Gol yang dinantikan publik Olimpico akhirnya tercipta pada menit ke-56. Dari situasi tendangan sudut, bola kemudian jatuh kepada Sardar Azmoun. Ia memerlukan tiga percobaan untuk dapat membobol gawang Bologna, setelah sundulan dan sambarannya masih dapat ditahan kiper Lukasz Skorupski dari jarak dekat.

Saat Roma berjuang keras untuk menyamakan kedudukan, Bologna mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-65. Dari situasi serangan balik, Dybala gagal memotong dan bola dioperkan Zirkzee kepada Alexis Saelemaekers, yang dengan sepakan cungkilnya mampu menaklukkan kiper Svilar. 3-1 untuk Bologna.

Bologna sempat melesakkan bola ke gawang tuan rumah untuk keempat kalinya melalui sepakan pemain pengganti Julio Castro. Sayangnya gol itu tidak disahkan karena ia telah terlebih dahulu terperangkap offside.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement