Advertisement

Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah

Sunartono
Selasa, 23 April 2024 - 04:57 WIB
Sunartono
Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah Pertandingan Derby Della Madonnina antara Milan vs Inter berakhir dengan skor 1-2 di Stadion San Siro, Selasa (23/4/2024) dinihari. Derbi panas ini diwarnai tiga kartu merah karena tensi tinggi pertandingan. Hasil itu menempatkan Nerazzurri sebagai juara Liga Italia musim 2023/2024. - Reuters.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pertandingan Derby Della Madonnina antara Milan vs Inter berakhir dengan skor 1-2 di Stadion San Siro, Selasa (23/4/2024) dinihari. Derbi panas ini diwarnai tiga kartu merah karena tensi tinggi pertandingan. Hasil itu menempatkan Nerazzurri sebagai juara Liga Italia musim 2023/2024.

Berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya, kini Inter Milan menggenggam scudetto ke-20 Serie A di musim 2023/2024. Tim asuhan Simone Inzaghi ini telah mencapai keunggulan yang tak terbantahkan di klasemen Liga Italia dengan hanya kalah sekali di musim ini. Inter unggul 17 poin atas rival abadinya, Milan yang harus puas berada di posisi kedua dengan lima pertandingan tersisa.

Advertisement

Dua gol Inter dalam laga panas ini dicetak oleh Francesco Acerbi di menit ke-18, Marcus Thuram dan ke-49. Adapun gol semata wayang Milan dicetak oleh Fikayo Tomori di menit ke-80. Jalannya pertandingan sejak awal babak pertama sudah terlihat panas, kedua tim menampilkan permainan dengan tempo tinggi, sama-sama ngotot.

BACA JUGA : Erick Thohir Tak Memaksakan Naturalisasi Penjaga Gawang Inter Milan Emil Audero

Serangan Inter yang bertubi-tubi membuahkan tendangan pojok, bola melambung ke arah kotak penalti disundul Pavard kemudian disambar oleh Francesco Acerbi dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 0-1 di menit ke-18. Tertinggal 0-1, Milan pun terus berusaha menggempur pertahanan lawan dengan berbagai cara, nyaris membuat kocar kacir sektor belakang Nerazzuri.

Rafael Leao sempat akan mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-29 saat lolos dari jebakan offside. Akan tetapi penjaga gawang Inter, Yann Sommer dengan sigap memblok bola kiriman lawan ke arah gawangnya. Lagi-lagi kiper berusia 35 tahun ini melakukan penyelamatan ketika Davide Calabria melakukan tendangan ke arah gawang di menit ke-41. Skor tetap 0-1 hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Milan tak mengendurkan serangannya ke Inter. Akan tetapi petaka bagi Milan justru terjadi di menit ke-48, saat Marcus Thuram melakukan tendangan datar dari area kotak penalti namun tak bisa ditepis oleh kiper AC Milan, Mike Maignan. Skor berubah menjadi 0-2 dan stadion kian bergemuruh oleh suara pendukung Inter.

Tertinggal 0-2, Milan terus berusaha mencari celah untuk membobol gawang Inter. Usaha Milan baru berhasil di menit ke-80 setelah Fikayo Tomori menanduk bola umpan dari Matteo Gabbia yang sebenarnya sudah bisa ditepis Sommer namun membentur tiang gawang dan berbuah gol. Skor berubah menjadi 1-2.

Dengan waktu tersisa Milan berusaha menyamakan kedudukan sehingga tensi pertandingan kian panas. Hal itu sempat menimbulkan gesekan antarpemain di jelang akhir pertandingan. Theo Hernandez dan Denzel Dumfries pun diganjar kartu merah karena keributan di lapangan.

BACA JUGA : Ditahan Imbang Atalanta 1-1, Posisi AC Milan Tertinggal Jauh dari Inter dan Juventus

Situasi kian memanas saat Milan mendapatkan tendangan pojok. Davide Calabria terpantau menyikut pemain Inter turut diganjar dengan kartu merah. Dengan demikian ada tiga pemain dikartu merah dalam laga ini, dua di antaranya merupakan pemain Milan. Kedudukan tetap 1-2 dan Inter memenangkan derbi panas ini, sedangkan Milan harus gigit jari di hadapan pendukungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement