Advertisement

Hasil Atalanta vs Fiorentina: Skor 4-1, La Dea Lolos ke Final Piala Italia

Newswire
Kamis, 25 April 2024 - 07:07 WIB
Sunartono
Hasil Atalanta vs Fiorentina: Skor 4-1, La Dea Lolos ke Final Piala Italia Sepakbola - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGA—Hasil pertandingan antara Atalanta vs Fiorentinas berakhir dengan skor 4-1 dalam leg kedua semifinal di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis (25/4/2024) dini hari. Kemenangan dramatis 4-1 atas Fiorentina mengantarkan Atalanta ke final Piala Italia.

Hasil tersebut membawa La Dea mengantungi kemenangan agregat 4-2 atas tim asal Florence, Fiorentina, demikian dikutip dari laman resmi Liga Italia.

Advertisement

Fiorentina yang memenangi leg pertama dengan skor 1-0 menggempur sejak awal pada pertandingan leg kedua. Nico Gonzalez dan Andrea Belotti menguji kiper tuan rumah Marco Carnesecchi, tetapi justru Atalanta yang membuka keunggulan pada menit kedelapan melalui peluang pertama mereka.

Gianluca Scamacca mengirim umpan terobosan kepada Teun Koopmeiners dalam skema serangan balik, dan Koopmeiners dengan tenang mampu menaklukkan kiper Pietro Terraciano dengan mengarahkan bola ke sudut gawang. Gol tersebut membuat kedudukan agregat menjadi 1-1.

Tidak lama kemudian Atalanta kembali mencetak gol melalui sepakan Scamacca ke sudut atas gawang. Namun gol itu tidak disahkan karena Koopmeiners sebelumnya melanggar Lucas Beltran. Setelah itu beberapa peluang dimiliki kedua tim, tetapi skor 1-0 bagi keunggulan Atalanta bertahan sampai turun minum.

Pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-53, Fiorentina harus bermain dengan sepuluh pemain. Nikola Milenkovic keliru dalam pemilihan waktu saat menekel Scamacca yang bersiap melepaskan tembakan di tepi kotak penalti, yang membuat Milenkovic mendapatkan kartu merah langsung.

Secara mengejutkan, Fiorentina yang tampil dengan sepuluh pemain justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Tendangan bebas Cristiano Biraghi disambut tandukan Lucas Martinez menembus gawang tuan rumah. Skor agregat kini berbalik menjadi 2-1 untuk keunggulan Fiorentina.

Laga semakin berjalan menarik karena Atalanta merestorasi keunggulannya pada menit ke-75. Bola umpan silang Matteo Ruggeri memantul ke tanah, dan kemudian disambut sepakan voli Scamacca yang bersarang ke gawang Fiorentina. Gol itu lantas membuat skor agregat menjadi imbang 2-2.

Atalanta kembali mengubah skor menjadi 3-1 pada menit ke-95. Sepakan Ademola Lookman dari sudut sempit membuat gawang Fiorentina kemasukan untuk ketiga kalinya. Gol itu sempat diperiksa atas kemungkinan terjadinya offside, tetapi setelah dilakukan tinjauan VAR gol Lookman tetap disahkan.

Pesta Atalanta semakin lengkap setelah pemain pengganti Mario Pasalic mengemas gol penutup pada menit ke-98. Dari satu serangan balik, Scamacca dan Lookman bekerja sama untuk mengirim umpan terobosan, yang kemudian dikonversi Pasalic untuk melengkapi kegembiraan tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Keamanan Wilayah di Jateng Dinilai Kondusif, Investor Terus Berdatangan

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement