Advertisement

Hasil Uzbekistan U-23 vs Saudi Arabia U-23: Skor 2-0, Serigala Putih Jadi Lawan Garuda Muda di Semifinal Piala Asia 2024

Newswire
Sabtu, 27 April 2024 - 03:37 WIB
Sunartono
Hasil Uzbekistan U-23 vs Saudi Arabia U-23: Skor 2-0, Serigala Putih Jadi Lawan Garuda Muda di Semifinal Piala Asia 2024 Hasil pertandingan perempat final Piala Asia U-23/2024 antara Uzbekistan U-23 vs Saudi Arabia U-23 berakhir dengan skor 2-0 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) malam. Tim serigala putih mudah, julukan Tim Nasional Uzbekistan U-23 akan menantang Indonesia U-23 pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024. - AFC.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan perempat final Piala Asia U-23/2024 antara Uzbekistan U-23 vs Saudi Arabia U-23 berakhir dengan skor 2-0 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) malam. Tim serigala putih mudah, julukan Tim Nasional Uzbekistan U-23 akan menantang Indonesia U-23 pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Uzbekistan U-23 membungkam Arab Saudi U-23 dua gol tanpa balas, 2-0 pada babak perempat final Piala Asia U-23 atau AFC Cup U-23 2024. Memulai babak pertama kedua tim langsung bermain dengan intensitas tinggi dengan saling jual beli serangan.

Advertisement

Uzbekistan yang menerapkan garis pertahanan rendah bermain lebih bersabar dengan menunggu proses serangan balik, sedangkan Arab Saudi mencoba membongkar pertahanan lawan melalui dua lini serang sayap yang dikomandoi pemain Al-Nassr, Ayman Yahya.

BACA JUGA : Viral Hansip hingga Driver Gojek Nonton Timnas Indonesia U-23 saat Melawan South Korea U-23 Piala Asia 2024 

Terus ditekan sepanjang babak pertama berlangsung, Uzbekistan mampu memanfaatkan momentum usai pressing tinggi membuat pertahanan Arab Saudi lengah. Abbosbek Fayzullaev yang melihat ruang kosong di baris pertahanan Arab Saudi, melepaskan umpan terobosan yang langsung disepak oleh Khusayin Norchaev untuk membawa Uzbekistan unggul di penghujung babak pertama.

Tertinggal di babak pertama, Arab Saudi terus menebar ancaman. Namun sepakan dari Abu Al Shamat masih melambung dari gawang Nematov. Di menit ke-54, melalui skema tendangan bebas, Faisal Al-Ghamdi masih belum mampu melepaskan tembakan yang mengancam ke gawang Nematov usai tembakannya melebar ke sisi gawang.

Petaka justru terjadi kepada Arab Saudi yang tampil mendominasi, pada menit ke-70, Ayman Yahya harus diusir dari lapangan usai menerima kartu kuning kedua karena melanggar pemain Uzbekistan.

Meski unggul jumlah pemain, Uzbekistan gagal meladeni permainan keras di sektor tengah yang ditampilkan Arab Saudi. Pada menit ke-80, Khusayin Norchaev harus ditarik keluar lapangan usai mengalami benturan dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Uzbekistan menambah keunggulan pada menit ke-84, melalui sepakan Alisher Odilov yang gagal diantisipasi dengan baik Abu Al Shamat, Rahmonaliev yang mendapatkan bola liar langsung menyundul bola ke sisi jauh dan membawa Uzbekistan unggul 2-0.

Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit, Uzbekistan mempertahankan kedudukan 2-0 atas Arab Saudi. Atas kemenangan ini Uzbekistan memperoleh tiket menuju semifinal dan telah ditunggu Indonesia yang sebelumnya menyingkirkan salah satu kandidat kuat juara, Korea Selatan pada babak perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ganjar-Mahfud Pilih Jadi Oposisi, Gibran Minta Dikawal dari Luar

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement