Advertisement

Erick Thohir Motivasi Garuda Muda Agar Tidak Menyerah Usai Kalah dari Uzbekistan

Ujang Hasanudin
Selasa, 30 April 2024 - 07:57 WIB
Ujang Hasanudin
Erick Thohir Motivasi Garuda Muda Agar Tidak Menyerah Usai Kalah dari Uzbekistan Erick Thohir, Ketua Umum PSSI - ist - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan motivasi kepada pemain Tim Nasional (Timnas) U-23 agar tidak menyerah usai kalah 2-0 dari Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024) malam.

Erick mengajak agar skuad Garuda Muda itu agar tidak putus asa karena masih ada pertandingan selanjutnya untuk memperebutkan peringkat ketiga yang akan menjadi penentu tiket Olimpiade paris 2024.

Advertisement

Kata-kata motivasi itu diunggah Erick dalam video di akun instagramnya @erickthohir, Selasa (30/4/2024). "Ini ada game kedua yang penting yang memastikan kita bisa lolos Olimpiade, tempat ketiga kita mau menyerah atau mau fight back," ujar Erick kepada para pemain Garuda Muda di ruang ganti usai laga melawan Uzbekistan dalam video tersebut.

Dalam kesempatan itu, Erick melontarkan pertanyaan yang sama secara berulang. "Kita mau nyerah atau mau fight back?, mau menyerah atau mau fight back?".

BACA JUGA: Indonesia Vs Uzbekistan 0-2, Diwarnai Kartu Merah hingga Drama VAR yang Rugikan Garuda Muda

"Enggak (tidak menyerah), fight back," ujar Rizki Ridho dan kawan-kawan secara kompak. 

Menteri BUMN ini mengatakan bahwa pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia telah menyaksikan dan mendukung perjuangan dan kerja keras skuad Garuda Muda, meskipun kalah dari Uzbekistan.

"Pak Menpora (Menpora Dito Ariotejo) di sini (bersama-sama di ruang ganti), presiden (Presiden RI Joko Widodo) nonton kalian, seluruh rakyat Indonesia nonton kalian, kasih lihat kita bangsa yang kuat, enggak bisa diinjak-injak," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Spesifikasi Heli Bell 212 Buatan Amerika Serikat Tewaskan Presiden Iran Ebrahim Raisi

News
| Selasa, 21 Mei 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement