Advertisement

Seru! Evan Dimas, Dkk Bakal Tanding Lawan Kaka dan Seedorf di Wembley

Newswire
Senin, 27 Mei 2024 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Seru! Evan Dimas, Dkk Bakal Tanding Lawan Kaka dan Seedorf di Wembley Evan Dimas (kanan). - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Para pemain sepak bola senior Indonesia akan berhadapan dengan legenda-legenda UEFA Champions League dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (30/5/2024). Dalam laga itu, pesepak bola senior yang akan tampil di antaranya adalah eks kapten tim nasional, Evan Dimas. Sedangkan legenda UEFA Champions League di antaranya akan diperkuat mantan penyerang AC Milan, Ricardo Kaka.

Pertandingan persahabatan Garuda Legends vs UCL Legends tersebut merupakan hasil kolaborasi Oppo bersama UEFA Champions League dan PSSI. "Kami melihat UEFA memiliki kesamaan semangat di mana Oppo mempunyai tekat untuk menginspirasi penggemarnya, sama seperti UEFA. Ini bukan pertama kali Oppo mendukung dunia olahraga. Kami ingin memberikan nilai tambah tidak hanya untuk pengguna Oppo, tapi juga masyarakat Indonesia," kata PR Manager Oppo Indonesia, Arga Bima Jaksana Putra dalam temu media di Jakarta pada Senin (27/5/2024).

Advertisement

"Dengan kolaborasi ini Oppo setidaknya mewujudkan mimpi pemain Indonesia bermain dengan pemain kelas dunia, juga bagaimana Oppo memotivasi setiap pemain sepak bola atau junior bahwa kesempatan bermain dengan kelas dunia itu membanggakan. Ini akan menjadi momen bersejarah bagi sepak bola Indonesia."

Pertandingan berformat 5 vs 5 tersebut akan mempertemukan pesepakbola Tanah Air yang turut berkontribusi dalam mengharumkan Timnas Indonesia di mata dunia.

Selain Evan Dimas, ada Andritany, Irfan Bachdim, Syahrian Abimanyu, dan Raphael Maitimo. Mereka akan bertanding bersama para legenda sepak bola kelas dunia, yaitu Ricardo Kaká, Iker Casillas, Roberto Carlos, Clarence Seedorf, dan Robert Pires dalam tim UCL Legends.

Pertandingan tersebut diharapkan tidak hanya mengangkat nama Indonesia di kancah internasional, tetapi juga membuka peluang baru bagi perkembangan sepakbola Tanah Air.

BACA JUGA: Piala AFF 2024, Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam

Dalam video singkat legenda sepak bola asal Brazil Kaka bersemangat untuk bertemu dengan Garuda Legends setelah melihat antusiasme para penggemar sepak bola Indonesia ketika berkunjung ke Jakarta dalam acara yang diinisiasi Oppo tahun lalu.

Sementara itu, bagi Irfan Bachdim pertandingan tersebut adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. "Tidak ada kata yang bisa menggambarkan perasaan saya saat akhirnya bisa bermain di satu lapangan bersama pesepakbola legenda kelas dunia di tim UCL Legends, dalam pertandingan persahabatan 5 vs 5. Selain mengukir sejarah baru bagi sepakbola Indonesia, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Irfan.

Sayangnya, pertandingan tersebut tidak akan disiarkan secara langsung, tetapi update pertandingan akan ditampilkan melalui media sosial Oppo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kualitas Udara Jakarta Selasa Pagi kembali Menempati Posisi Pertama Terburuk di Dunia

News
| Selasa, 18 Juni 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement