Advertisement

Menuju Piala AFF U-16, Timnas U-16 Lanjutkan Persiapan Akhir di Solo

Newswire
Sabtu, 01 Juni 2024 - 21:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Menuju Piala AFF U-16, Timnas U-16 Lanjutkan Persiapan Akhir di Solo Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianro (kiri). (ANTARA - HO/Akun instagram @novarianto30)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Timnas Indonesia U-16 telah menyelesaikan pemusatan Latihan di Jogja dan kini tengah melanjutkan persiapan akhir di Solo, Jawa Tengah untuk menghadapi kompetisi Piala ASEAN Football Federation (AFF) U-16 2024.

"Ada 28 pemain yang bergabung dalam persiapan akhir di Solo," ujar pelatih timnas Indonesia U-16 Nova Arianto melalui akun Instagram pribadi: @novarianto30 di Jakarta, Sabtu (1/6/2024).

Advertisement

Dalam pemusatan latihan di Yogyakarta, para pemain menjalani proses pembentukan fisik dasar serta mengubah mental pemain untuk melawan rasa lelah. Timnas melanjutkan persiapan akhir di Solo sekaligus akan dilakukan seleksi pemain menjadi 23 orang yang nantinya menjadi skuad inti pada Piala AFF.

Nova mengatakan ajang Piala AFF menjadi ujian yang baik bagi para pemain sebelum menuju kualifikasi Piala Asia pada Oktober. "Kami ingin melihat sejauh mana daya juang pemain di lapangan dan bagaimana pemain bisa mengelola mentalnya di situasi pertandingan," ujarnya.

Baca Juga

34 Pemain Dipanggil untuk Seleksi Timnas Indonesia U-16 Tahap Ketiga, Ini Daftarnya

Indra Sjafri Tunjuk Nova Arianto sebagai Pelatih Kepala Timnas U-16

Jadwal AFF U-19 2024, Indonesia Satu Grup dengan Kamboja, Timor Leste, dan Filipina

Nova mengatakan para pemain masih berusia muda sehingga pihaknya memberikan keleluasaan untuk menjalani proses pada turnamen AFF kali ini.

Timnas Indonesia U-17 terakhir kali berlaga pada pada Piala Dunia U-17. Timnas yang saat itu berada di Grup A, mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan dengan rincian dua kali imbang melawan Ekuador (1-1) dan Panama (1-1) serta kalah dari Maroko (1-3).

Pada level Asia Tenggara, Garuda Asia telah mengantongi catatan prestasi cemerlang saat menjuarai Piala AFF U-16 2022 setelah membungkam Vietnam dengan skor 1-0 di laga final. Sebelumnya, dalam ajang yang sama pada 2018, timnas Indonesia juga keluar sebagai juara.

Pada Piala AFF U-16 2024, Indonesia kembali akan bertindak sebagai tuan rumah. Kejuaraan digelar di Solo, Jawa Tengah, 21 Juni - 4 Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Buruh Bakal Demo di Depan Istana Negara Besok, Ini 7 Poin yang Dituntut

News
| Selasa, 02 Juli 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement