Advertisement

Hasil Dortmund vs Real Madrid Skor 0-2: Los Blancos Juara Liga Champions 2023/2024, Perpanjang Rekor Trofi Ke-15

Sunartono
Minggu, 02 Juni 2024 - 05:07 WIB
Sunartono
Hasil Dortmund vs Real Madrid Skor 0-2: Los Blancos Juara Liga Champions 2023/2024, Perpanjang Rekor Trofi Ke-15 Hasil pertandingan final Liga Champions antara Dortmund vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024) dinihari. - Reuters.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan final Liga Champions antara Dortmund vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024) dinihari. Los Blancos berhasil mengalahkan Die Borussen dengan skor 0-2 dan berhasil menjadi juara Liga Champions 2023/2024. Real Madrid sekaligus memperpanjang rekor gelar Eropa ke-15.

Dua gol yang tercipta semuanya terjadi dalam 20 menit terakhir. Dani Carvajal (menit ke-74) dan Vinicius Junior (menit ke-83) menjadi pahlawan pencetak gol Real Madrid yang meraih kemenangan keenamnya di Liga Champions dalam 11 musim terakhir.

Advertisement

Berdasarkan statistik pertandingan Real Madrid mengemas penguasaan bola 58% dengan 13 tendangan ke arah pertahanan lawan dan 6 kali sesai target dan Dortmund 42% dengan 13 kali tendangan dan 4 di antaranya tept sasaran. Akurasi passing Real Madrid di angka 91% sedang Dortmund 85%. Sejatinya Real Madrid kewalahan di babak pertama namun berhasil memanfaatkan kelengahan Dortmund di 15 menit terakhir pertandingan.

BACA JUGA : Jadwal Liga Champions Matchday 1: Laga Paling Dinanti Bayern Munchen vs Manchester United

Pada babak pertama Borussia Dortmund tampil dominan namun tidak mampu memanfaatkan beberapa peluang besar. Dortmund nyaris mencetak gol di menit ke-27, setelah Karim Adeyemi gagal melewati kiper Real Madrid Thibaut Courtois dalam situasi 1 lawan 1, sepakan pemain Dortmund Niclas Fullkrug membentur tiang, meski tayangan ulang menunjukkan bahwa ia kemungkinan besar akan dianggap offside jika ia mencetak gol. Setelah jual beli serangan terjadi. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua berlangsung dengan Borussia Dortmund berusaha menjaga tekanan setelah tampil dominan di 45 menit pertama. Mengincar gelar juara Eropanya yang ke-15, Real Madrid tampak rentan dalam serangan balik dan memerlukan dua penyelamatan besar dari Thibaut Courtois. Penjaga gawang Madrid, Thibaut Courtois, berhasil menghalau Dortmund, namun lini belakang mereka dibikin kerepotan di babak kedua.

Serangan demi serangan Dortmund tak membuahkan hasil. Bek Real Madrid Dani Carvajal justru berhasil mencetak sundulan dari tendangan sudut pada menit ke-74, membawa Real Madrid unggul 1-0 dengan sisa waktu bermain kurang dari seperempat jam. Carvajal membelokkan tendangan sudut Toni Kroos ke depan gawang dan melewati kiper Dortmund Gregor Kobel, pemain internasional Spanyol itu merupakan pencetak gol yang tidak terduga.

BACA JUGA : Laga Perpisahan Benzema, Madrid Ditahan Imbang Athletic Bilbao 1-1

Real Madrid kembali menambahk keunggulan. Vinicius Junior melepaskan tembakan kaki kiri melewati Gregor Kobel pada menit ke-83 untuk memperbesar keunggulan Real Madrid menjadi 2-0, dan mengamankan gelar juara Eropa ke-15 bagi klub tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perputaran Uang Judi Online Ribuan Anggota DPR Mencapai Rp25 Miliar

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement