Advertisement

Ini Reaksi Pembalap Gunungkidul Veda Ega Pratama Usai Race 1 Red Bull Rookies Cup 2024 Mugello

Newswire
Minggu, 02 Juni 2024 - 13:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Ini Reaksi Pembalap Gunungkidul Veda Ega Pratama Usai Race 1 Red Bull Rookies Cup 2024 Mugello Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama menilai dirinya kurang beruntung pada seri ketiga Red Bull Rookies Cup 2024 race 1 di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama menilai dirinya kurang beruntung pada seri ketiga Red Bull Rookies Cup 2024 race 1 di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (1/6/2024).

Ia yang memiliki peluang juara pada balapan kali ini mengatakan "kurang beruntung" setelah tersenggol pembalap lain yang membuatnya melebar dan terlempar ke posisi kesepuluh pada tikungan pertama lap terakhir saat ia sedang memimpin balapan untuk meraih kemenangan perdananya.

Advertisement

Di sisa balapan, Veda yang tampil impresif selama balapan tak menyerah hingga kemudian posisi kelima ia amankan untuk meraih 11 poin yang merupakan torehan tertingginya sejauh ini.

“Saya senang dengan balapan hari ini, namun saya kurang beruntung,” kata Veda, dilansir dari laman resmi Red Bull Rookies Cup, Minggu (2/6/2024).

BACA JUGA: Gelar Serasehan Hari Lahir Pancasila, PDIP Kota Jogja Berharap Pilkada 2024 Tanpa Pelanggaran Etik

“Di tikungan pertama pada lap terakhir, seseorang menabrak saya dan saya terdorong keluar, namun saya beruntung karena tidak terjatuh," lanjutnya.

"Saya berusaha keras di lap terakhir itu dan finis di posisi ke-5, jadi saya senang dengan itu," tambahnya.

Pembalap asal Gunungkidul, DIY itu mengatakan setelan motornya masih belum sempurna pada balapan kali ini.

Namun, menurutnya itu bukan "masalah besar" setelah pada balapan kali ini ia terus bersaing di rombongan terdepan dengan pembalap-pembalap berbakat seperti trio Spanyol Maximo Quiles, Brian Uriarte, dan Alvaro Carpe.

BACA JUGA: Manajemen PSIM Tunjuk Coach Erwan dan Didik untuk Lengkapi Staf Kepelatihan

“Motornya tidak terlalu sempurna tapi itu bukan masalah besar bagi saya dan saya terus belajar, belajar dari para pembalap papan atas," tutupnya.

Menjelang race 2 di Sirkuit Mugello yang dimainkan pada Minggu pukul 13.35 WIB, Veda kini duduk di posisi kedelapan klasemen sementara dengan 31 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : ANTARA

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kualitas Udara Jakarta Terburuk Ketiga Dunia Minggu Pagi Ini

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement