Advertisement

Final Indonesia Open 2024 Didominasi Wakil China

Newswire
Minggu, 09 Juni 2024 - 05:17 WIB
Sunartono
Final Indonesia Open 2024 Didominasi Wakil China Bulutangkis - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pebulu tangkis asal China mendominasi semua sektor pertandingan pada babak final Indonesia Open 2024 di Istora Senayan Jakarta, Minggu. Dari sektor tunggal putra, unggulan kedua Shi Yu Qi akan berjumpa dengan pemain unggulan Denmark Anders Antonsen di partai puncak.

Kepastian itu didapatkan setelah menumbangkan rekan satu negaranya, Li Shi Feng di babak semifinal dengan skor 19-21, 21-19, 21-14. Pada pertandingan ini pemain ranking dua dunia itu mengaku kesulitan menghadapi Li yang sudah mengerti gaya bermainnya.

Advertisement

Sering berlatih bersama di tempat latihan membuat Shi berupaya untuk mengubah gaya bermain di lapangan untuk bisa meraih kemenangan rubber game dalam tempo 1 jam 19 menit. “Tidak mudah meraih kemenangan melawan rekan satu negara. Kami sudah berlatih bersama di latihan, pada laga ini saya sudah mengeluarkan permainan terbaik,” ungkap Shi, ditemui usai pertandingan semifinal.

Kemenangan Shi pun melanjutkan tren positif setelah pekan sebelumnya di Singapore Open 2024 juga menang dan naik podium melawan Li.

Dengan kemenangan ini, di final peraih medali perak Asian Games 2022 itu akan berhadapan dengan Antonsen, yang sebelumnya menang atas wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn dengan skor 21-15, 19-21, 21-11. Pertandingan Shi melawan Anders Antonsen di final turnamen Indonesia Open 2024 menjadi perjumpaan kedelapan mereka.

Pada pertemuan terakhir di final Malaysia Open 2024, Antonsen meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-13. Beralih ke nomor tunggal putri, juara bertahan Indonesia Open Chen Yu Fei akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Korea Selatan An Se Young di partai penentu.

Ini merupakan pertemuan ke-20 dari tunggal putri peringkat satu dan dua itu, dengan pertemuan terakhir dimenangkan oleh An pada final Singapore Open 2024. Selanjutnya di nomor ganda putra, wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang akan bertemu dengan pasangan Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee di babak final.

Dalam tiga kali pertemuan, Man/Tee belum pernah memenangkan satu pun laga atas pasangan peringkat dua dunia itu. Lalu dari ganda putri, China diwakili oleh pasangan peringkat satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Chen/Jia akan menjamu sang juara bertahan asal Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee di partai puncak turnamen BWF Super 1000 esok.

Ini merupakan pertemuan kedelapan di antara kedua pasangan, dan pertemuan terakhir dimenangkan oleh Chen/Jia pada final World Tour Finals 2023. Terakhir, duel di antara dua pasangan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dipastikan terjadi pada babak final Indonesia Open 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Anggota DPR dan DPRD Main Judi Online, PPATK Diminta Ungkapkan Datanya

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement