Advertisement

Thom Haye Bawa Garuda Unggul 1-0 atas Filipina di Babak Pertama

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 11 Juni 2024 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Thom Haye Bawa Garuda Unggul 1-0 atas Filipina di Babak Pertama Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Babak pertama pertandingan kualifikasi kedua Piala Dunia zona Asia Grup F antara Indonesia vs Filipina berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Garuda lewat gol Thom Haye di menit ke-31. Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024), Timnas Indonesia yang mengenakan seragam putih-putih langsung menekan pertahanan Filipina yang memakan jersey biru-biru.

Filipina yang diasuh Tom Saintfiet langsung bertahan total dengan menaruh 11 pemainnya di daerah pertahanan. Timnas Indonesia mendapat peluang pertama lewat sundulan Marselino Ferdinan pada menit ketujuh memanfaatkan umpan Thom Haye.

Advertisement

Sayangnya sundulan Marselino masih tepat ke kiper Filipina, Ray Mendoza. Timnas Filipina mencoba melakukan serangan balik untuk membongkar pertahanan Indonesia yang dikomandoi Jay Idzes.

Timnas Indonesia mencoba dua kali upaya melakukan tembakan jarak jauh dari Thom Haye dan Justin Hubner namun belum menemui sasaran. Hingga menit 15 babak pertama, Hasil Indonesia vs Filipina masih sama kuat 0-0.

Pemain sayap kiri timnas Indonesia, Calvin Verdonk melepaskan tembakan roket pada menit 17 tetapi tendangannya masih melenceng tipis dari gawang Filipina. Filipina mulai menyerang pada menit 22 namun bisa dihalau oleh lini pertahanan Indonesia.

Timnas Indonesia mendapat peluang berharga untuk mencetak gol pada menit 28, namun tendangan Verdonk di depan gawang diselamatkan kiper Filipina.

Semenit kemudian giliran gelandang Indonesia, Marselino Ferdinan yang membuat Mendoza jatuh bangun menyelamatkan gawang Filipina. Golll. Indonesia berhasil unggul 1-0 pada menit 31 setelah Thom Haye merobek gawang Filipina.

Berawal dari serangan balik, tendangan melengkung Thom Haye dari luar kotak penalti tidak bisa dihalau Mendoza.

Hingga babak pertama berakhir, Indonesia masih unggul 1-0 atas Filipina dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina 11 Juni:

Ernando Ari, Jay Idzes, Rizky Riidho, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen

Pelatih: Shin Tae-yong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Semeru Meletus Lagi, Tinggi Letusan 900 Meter, Masyarakat Diminta Waspada

News
| Sabtu, 29 Juni 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement