Advertisement

Hasil Timnas Indonesia Putri vs Bahrain 3-0, Garuda Pertiwi Tampil Mengesankan

Newswire
Rabu, 12 Juni 2024 - 07:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Hasil Timnas Indonesia Putri vs Bahrain 3-0, Garuda Pertiwi Tampil Mengesankan Pesepak bola Timnas putri Indonesia Claudia Alexandra (kedua kanan) bersama timnya melakukan selebrasi usai memasukkan bola ke gawang Timnas putri Singapura pada laga persahabatan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga - YU

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Al Ahli Stadium, Manama, Bahrain, Rabu (12/6/2024) dini hari WIB, Tim nasional putri Indonesia membekuk Bahrain tiga gol tanpa balas.

Pada pertandingan uji coba pertama menghadapi Bahrain, skuad Garuda Pertiwi menang 3-2. Dominasi Timnas Putri berlanjut pada uji coba kedua sejak peluit pertandingan babak pertama dimulai.

Advertisement

BACA JUGA: Hasil Irak vs Vietnam 3-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Singa Mesopotomia Sapu Bersih Kemenangan

Meski terus menggempur pertahanan Bahrain namun tim asuhan pelatih Satoru Mochizuki tersebut tak mampu mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Garuda Pertiwi langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Tembakan akurat dari Marsela Awi masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Bahrain.

Baru pada menit ke-57, melalui skema tendangan bebas tim Garuda Pertiwi unggul. Tendangan melengkung dari Claudia Scheunemann tak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Bahrain sehingga membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Pada menit ke-70, Indonesia mampu menggandakan keunggulan. Melalui skema tendangan sudut, Zahra Muzdalifah memperoleh ruang bebas sehingga mampu menyundul bola untuk membawa Indonesia unggul 2-0.

BACA JUGA: Lolos ke Putaran III Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Indonesia Masuk Kandang Raksasa

Dalam kondisi unggul, Indonesia terus menekan pertahanan Bahrain dengan melalui skema permainan yang terfokus dari dua lini sayap. Meski begitu, rapatnya barisan pertahanan Bahrain membuat Garuda Pertiwi kesulitan untuk menambah gol.

Baru pada masa perpanjangan waktu tepatnya pada menit ke-92, melalui pergerakan di sektor tengah Citra Ramadhani memperoleh ruang tembak yang langsung dimanfaatkannya dengan melepaskan tembakan akurat untuk membawa Indonesia unggul 3-0. Hingga peluit babak kedua berakhir, Garuda Pertiwi memetik kemenangan dengan skor 3-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

7 Pegawai Kejaksaan di Jateng Terindikasi Main Judi Online

News
| Senin, 22 Juli 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement