Advertisement

Hasil Swiss vs Hungaria 3-1 di Piala EURO 2024, La Nati Tempel Jerman di Klasemen Group A

Andhika Anggoro Wening
Sabtu, 15 Juni 2024 - 23:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Hasil Swiss vs Hungaria 3-1 di Piala EURO 2024, La Nati Tempel Jerman di Klasemen Group A Hasil Swiss vs Hungaria 3-1 EURO 2024. Ist/X - euro2024

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Swiss berhasil meraih poin penuh setelah menang 3-1 atas Hungaria dalam lanjutan Grup A Piala Euro 2024. Bermain di Cologne Stadium, Sabtu (15/6/2024) malam.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung bermain agresif. Hungaria mendapat peluang pertama di pertandingan ini pada menit kedua, namun sontekana Szalai masih terlalu pelan dan bisa diamakan kiper Swiss, Yan Sommer.

Advertisement

BACA JUGA: Link Live Streaming Spanyol vs Kroasia Group B UEFA EURO 2024 Malam Ini Pukul 23.00 WIB, Prediksi Skor, Head 2 Head

Swiss yang dimotori Granit Xhaka mencoba mengontrol pertandingan. Namun serangan balik cepat Hungaria membuat Swiss sedikit berhati-hati dalam menyusun serangan. Timnas Hungaria kembali merepotkan lini pertahanan Swiss lewat serangan balik pada menit 10. Sayang sepakan Sallai belum menemui sasaran.

Bisa dibilang, pertandingan Hungaria vs Swiss di awal babak pertama ini sangat seimbang. Swiss yang dijuluki La Nati meski lebih menguasai jalannya pertandingan, belum bisa membahayakan gawang Hungaria.

Goll, Swiss yang bermain sabar berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 13. Kwadwo Duah yang lolos dari jebakan offside, berhasil menaklukkan kiper Hungaria, Gulacsi untuk membawa Swiss unggul 1-0.

Hingga menit 15 babak pertama berjalan, Swiss unggul 1-0 atas Hungaria dalam lanjutan Grup A Euro 2024. Swiss nyaris menggandakan keunggulan pada menit 20. Berawal dari pemain belakang Hungaria yang melakukan blunder, Vargas yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Gulacsi tidak bisa mencetak gol.

Usai gol Duah, Swiss terus bermain sabar guna menjaga keunggulan sekaligus mengintip mencetak peluang. Sementara Hungaria mulai menerapkan pressing tinggi guna merebut bola.

Masuk menit 30, Hungaria mulai berani keluar menyerang guna menyamakan kedudukan. Namun serangan Hungaria bisa dengan mudah dipatahkan lini pertahanan Swiss yang dikomandoi Manuel Akanji.

Hungaria mendapat peluang pada menit 40. Berawal dari tendangan bebas Szoboszlai, sundulan Orban masih terlalu pelan. Goll, Swiss berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada akhir babak pertama lewat tendangan melengkung Michel Aebischer dari luar kotak penalti.

Gol Aebischer mirip dengan yang dibuat Emre Can saat merobek gawang Skotlandia. Hingga babak pertama berakhir, Swiss tetap unggul 2-0 atas Hungaria dalam lanjutan Grup A Piala Eropa 2024.

Hungaria harus bermain lepas dan berani keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Masuk di babak kedua, Swiss kembali menggebrak di awal pertandingan. Tendangan kaki kiri Duah dari dalam kotak penalti bisa ditepis Gulacsi dengan tangan kanannya.

Swiss terus memberi ancaman kepada Hungaria lewat pola permainan yang simpel. Pada menit 54, Vargas kembali mendapat peluang tetapi belum juga bisa mencetak gol. Perangkap offside yang diperagakan pemain Swiss di lini belakang benar-benar berjalan maksimal. Beberapa kali serangan Hungaria terhenti karena terjebak posisi offside. Namun Hungaria belum menyerah.

Serangan anak asuh Marco Rossi nyaris berbuah hasil pada menit 64, namun sundulan Varga yang memanfaatkan umpan Salai melenceng tipis saja dari gawang Swiss. Golll, kali ini serangan Hungaria berhasil merobek gawang Swiss pada menit 65.

Berawal dari serangan balik cepat, Varga yang menyelinap dari belakang menyundul bola tanpa bisa dihalau Sommer guna mengubah skor menjadi 1-2.

Swiss berbalik mengancam pada awal menit 70, namun dua peluang yang didapat Ndoye dan Schaer dalam waktu dua menit belum membuahkan hasil. Pertandingan semakin menarik karena kedua tim sama-sama mencari gol.

Hungaria yang mendapat second wind terus menggempur pertahanan Swiss guna mwnyamakan kedudukan. Swiss di akhir-akhir pertandingan malah beberapa kali mengancam gawang Hungaria. Namun anak asuh Murat Yakin belum bisa menambah gol.

Swiss akhirnya mengunci kemenangan menjadi 3-1 atas Hungaria setelah Breol Embolo mencetak gol di akhir-akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Swiss ada di posisi dua Grup A Euro 2024 di bawah Jerman karena kalah selisih gol.

Di pertandingan selanjutnya, Swiss akan bertemu Skotlandia, sedangkan Hungaria kontra tuan rumah Jerman.

Susunan pemain Hungaria vs Swiss:

Hungaria: 1 P. Gulácsi, 5 A. Fiola, 2 Á. Lang, 6 W. Orbán, 4 A. Szalai, 11 M. Kerkez, 20 R. Sallai, 8 Á. Nagy, 10 D. Szoboszlai, 13 A. Schäfer, 19 B. Varga Coach: M. Rossi

Swiss: 1 Y. Sommer, 13 R. Rodríguez, 22 F. Schär, 3 S. Widmer, 5 M. Akanji, 10 G. Xhaka, 8 R. Freuler, 20 M. Aebischer, 17 R. Vargas, 18 K. Duah, 19 D. Ndoye Coach: M. Yakın

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kualitas Udara Jakarta Terburuk Ketiga Dunia Minggu Pagi Ini

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement