Advertisement

Ester Melaju ke Final Australian Open 2024

Newswire
Sabtu, 15 Juni 2024 - 12:47 WIB
Sunartono
Ester Melaju ke Final Australian Open 2024 Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo melanjutkan langkahnya hingga ke babak final turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024 yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo melanjutkan langkahnya hingga ke babak final turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024 yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia.

Kepastian itu Ester dapatkan setelah meraih kemenangan atas unggulan ketiga asal Taiwan Pai Yu Po di babak semifinal dalam dua gim langsung, 21-15, 21-16, pada Sabtu (15/6/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Ini Hasil Drawing dan Jadwal Bulu Tangkis Asian Games 2023: 5 Wakil Dapat Bye

Mengenai jalannya pertandingan, Ester mampu memegang dominasi dan ritme permainan dengan baik pada gim pertama. Ester yang turun sebagai unggulan ketujuh dalam turnamen ini tidak membiarkan lawan untuk berbalik memegang keunggulan dan tempo permainan.

Serangan-serangan Ester yang variatif juga terbukti efektif dalam menghasilkan angka, sekaligus membuat tunggal putri Taiwan kesulitan saat mengembalikan bola-bola kuat yang diberikan kepadanya.

Berlanjut ke gim kedua, adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut kembali mempertahankan strateginya seperti di gim pertama.

Namun, kali ini Pai beberapa kali mampu mengantisipasi pola permainan Ester. Sempat tertinggal jauh, lawan dapat menyamakan kedudukan 7-7, 8-8, 10-10, dan 11-11.

Selepas turun minum, Ester tidak lengah dan tidak mengendurkan fokusnya untuk merebut kemenangan gim kedua dengan mulus dan percaya diri.

Adapun final ini merupakan final pertama Ester di turnamen individual pada 2024. Ia juga pernah masuk ke partai puncak bersama skuad bulu tangkis putri Indonesia pada ajang beregu Piala Uber 2024 di Chengdu, bulan lalu.

BACA JUGA : Catat Tanggalnya! Jogja Tuan Rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia, Diikuti 15 Negara

Sementara itu, terdapat dua wakil Indonesia lainnya yang berlaga di babak semifinal Australian Open 2024 hari ini. Dari sektor ganda putra ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang bakal berhadapan dengan pasangan Taiwan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh.

Selain itu, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi siap untuk mengantisipasi kekuatan wakil tuan rumah Setyana Mapasa/Angela Yu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Anggaran Makan Siang Gratis Dijatah Rp7.500 per Anak, Menteri Keuangan Bilang Begini

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement