Advertisement

Hasil Belgia Vs Slovakia, Skor 0-1, Si Elang Menang Dramatis

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 18 Juni 2024 - 01:17 WIB
Ujang Hasanudin
Hasil Belgia Vs Slovakia, Skor 0-1, Si Elang Menang Dramatis Timnas Slovakia mengalahkan Belgia dalam lanjutan Grup E Euro 2024, Senin (17/6/2024). Hasil Euro 2024: Slovakia Menang Dramatis, Dua Gol Lukaku Dianulir Wasit - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Slovakia berhasil unggul melawan Belgia lewat gol semata wayang oleh striker Ivan Schranz di babak pertama.

Bermain di Frankfurt Arena, Senin (17/6/2024) malam, Belgia yang mengenakan jersey merah-merah langsung mendapat peluang di awal babak pertama.

Advertisement

Berawal dari pergerakan penyerang sayap Belgia, Jeremy Doku yang melakukan solo run, Romelu Lukaku gagal menyelesaikan kemelut di depan gawang Slovakia pada menit ketiga.

Timnas Slovakia yang pernah punya pemain dan playmaker tangguh seperti Marek Hamsik mencoba mengontrol jalannya pertandingan.

Lukaku kembali mendapat peluang di menit kelima, tapi kembali bisa digagalkan kiper Slovakia, Martin Dubravka.

Goll, Slovakia yang dijuluki Si Elang berhasil memimpin 1-0 atas Belgia pada menit ketujuh usai merobek gawang Koen Casteels.

Berawal dari kesalahan pemain belakang Belgia yang gagal menyapu bola. Pemain Slovakia yang bisa mencuri bola kemudian menendang ke arah gawang yang bisa dihalau Casteels. Bola rebound kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Ivan Schranz.

VAR sempat mengecek gol tersebut dengan kemungkinan offside. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, gol Ivan Schranz ke gawang Belgia sah.

Usai kebobolan, Belgia yang dimotori Kevin De Bruyne di lini tengah mencoba mencari gol penyeimbang.

Hingga menit 15 babak pertama, Slovakia tetap memimpin 1-0 atas Belgia berkat gol Ivan Schranz.

Pada menit 21, kiper Slovakia, Dubravka nyaris melakukan blunder fatal setelah bola passingnya diantisipasi oleh gelandang Belgia, Leandro Trossard.

Namun sayang, tendangan melengkung pemain Arsenal itu masih melenceng dari gawang Slovakia.

Belgia sedikit terlihat frustrasi gagal menembus pertahanan rapat Slovakia. Gelandang Belgia, Orel Mangala melakukan pelanggaran tidak penting terhadap Lukáš Haraslín pada menit 28.

Slovakia kembali mengancam gawang Belgia pada menit 30, namun sepakan Róbert Boženík bisa ditangkap Casteels.

Belgia yang punya banyak pemain bintang belum juga bisa merobek gawang Slovakia. Sundulan Amadou Onana memanfaatkan umpan pojok bisa ditangkap oleh Dubravka.

BACA JUGA: Grup E Euro 2024, Belgia Vs Slovakia, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Kiper Casteels harus melakukan penyelamatan gemilang dengan tangan kanannya saat menepis tendangan voli pemain Slovakia, Lukáš Haraslín pada menit 39.

Semenit kemudian giliran Lukaku yang mendapat kesempatan, namun kontrol bolanya tidak sempurna membuat peluang emas tersebut terbuang percuma.

Hingga babak pertama berakhir, hasil Belgia vs Slovakia masih masih tetap 0-1 di pertandingan Grup E Euro 2024.

Masuk di babak kedua, Belgia langsung mencoba mengambil inisiatif serangan.

Lukaku mendapat kesempatan pada menit 54, namun sepakan kaki kirinya bisa digagalkan Dubravka yang berbuah tendangan sudut.

Belgia bisa mencetak gol dari sepak pojok ini, namun Lukaku sudah dahulu terperangkap offside sebelum menyontek bola ke gawang.

Belgia kembali menyerang. Pada menit 58 Dubravka kembali melakukan penyelamatan kali ini menepis tendangan mendatar Trossard.

Pada menit 61, bek Slovakia, Dávid Hancko melakukan penyelamatan gemilang di garis gawang saat menghalau tendangan dari Bakayoko.

Belgia terus melakukan serangan ke pertahanan Slovakia guna mencari gol penyeimbang.

Timnas Slovakia mencoba mendelay bola mencoba tidak masuk dalam permainan cepat yang coba dikembangkan oleh Belgia. Hingga menit 75, Slovakia masih unggu 1-0 atas Belgia.

Gol, Lukaku kembali mencetak gol pada menit 86 usai mendapat uman tarik dari Openda yang beroperasi dari sisi kiri.

Oh tidak, wasit kembali mengecek VAR untuk memeriksa gol tersebut. Usai memeriksa VAR, Openda tertangkap kamera melakukan handsball saat mengontrol bola.

Wasit Halil Meler dari Turki kembali membatalkan gol Belgia untuk kedua kalinya di pertandingan ini. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Slovakia atas Belgia.

Hingga pertandingan usai, Slovakia tetap menang 1-0 atas Belgia. Kemenangan ini membawa Slovakia ada di posisi dua klasemen Grup E Euro 2024 di bawah Rumania karena kalah selisih gol.


Susunan Pemain Belgia vs Slovakia:
Belgia:

Koen Casteels, 2 Zeno Koen Debast, 4 Wout Felix Lina Faes, 11 Yannick Ferreira Carrasco, 21 Timothy Castagne, Kevin De Bruyne, 9 Leandro Trossard, 18 Orel Johnson Mangala, 22 Jérémy Baffour Doku, 24 Amadou Ba Zeund Georges Mvom Onana, 10 Romelu Menama Lukaku Bolingoli

Slovakia

1 Martin Dúbravka, 2 Peter Pekarík, 3 Denis Vavro, 14 Milan Škriniar, 16 Dávid Hancko, 8 Ondrej Duda, 19 Juraj Kucka, 22 Stanislav Lobotka, 9 Róbert Boženík, 17 Lukáš Haraslín, 26 Ivan Schranz

Lima pertandingan Belgia:

20/11/23 Belgium 5 - 0 Azerbaijan

24/03/24 Republic of Ireland 0 - 0 Belgium

27/03/24 England 2 - 2 Belgium

06/06/24 Belgium 2 - 0 Montenegro

09/06/24 Belgium 3 - 0 Luxembourg

Lima pertandingan Slovakia:

20/11/23 Bosnia-Herzegovina 1 - 2 Slovakia

24/03/24 Slovakia 0 - 2 Austria

27/03/24 Norway 1 - 1 Slovakia

05/06/24 Slovakia 4 - 0 San Marino

10/06/24 Slovakia 4 - 0 Wales

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Donald Trump Dievakuasi dari Panggung Kampanye

News
| Minggu, 14 Juli 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Bogor Punya Banyak Wisata Alam yang Layak Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement