Advertisement

Hasil Turki Vs Portugal Euro 2024: Skor 0-3, Salecao das Quinas Lolos ke 16 Besar

Newswire
Minggu, 23 Juni 2024 - 01:47 WIB
Ujang Hasanudin
Hasil Turki Vs Portugal Euro 2024: Skor 0-3, Salecao das Quinas Lolos ke 16 Besar Skuad Portugal saat berhadapan dengan Turki - UEFA.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Timnas Portugal menang atas Turki 3-0 pada pertandingan kedua Grup F di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (23/6/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa  Salecao das Quina lolos ke babak 16 besar.

Pada pertandingan ini kemenangan Portugal hadir berkat gol-gol dari Bernardo Silva, Samet Akaydin (bd) dan Bruno Fernandes, demikian catatan UEFA.

Advertisement

Hasil ini membuat Portugal nyaman berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup F Euro 2024 dengan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Turki tertahan di posisi kedua dengan tiga poin.

Pada babak pertama Portugal mengambil inisiatif menyerang terlebih dan menciptakan peluang lewat sundulan Cristiano Ronaldo yang masih menyamping dari gawang Turki.

Portugal akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 21 lewat tendangan kaki kiri Bernardo Silva sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Portugal mampu menambah keunggulannya menjadi 2-0 setelah pemain Turki Samet Akaydin melakukan gol bunuh diri karena koordinasi yang buruk dengan kiper Altay Bayindir pada menit 28.

Selanjutnya Turki berusaha bangkit dan berbalik memberikan ancaman lewat tendangan Kerem Akturkoglu yang masih dapat dihalau kiper Portugal Diogo Costa.

BACA JUGA: Hasil Belanda Vs Prancis Euro 2024: Skor 0-0, Les Bleus Ditahan Imbang De Oranje

Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim saling melakukan jual beli serangan, namun hingga turun minum tak ada gol yang tercipta sehingga skor 2-0 untuk keunggulan Portugal tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Turki berupaya untuk memperkecil ketertinggalannya, namun kembali kebobolan karena kesalahan lini belakangannya lewat gol Bruno Fernandes yang memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit 56.

Selanjutnya Turki berbalik memberikan ancaman lewat tendangan dari luar kotak penalti Orkun Kokcu, akan tetapi bola dapat diamankan oleh Diogo Alves.

Turki kembali berusaha untuk membobol gawang Diogo Alves, kali ini lewat tendangan Kenan Yildiz, namun bola masih melambung jauh dari gawang Portugal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Server PDN Dibobol, Menteri Budi Arie Klaim Tak Ada Kebocoran Data

News
| Jum'at, 28 Juni 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement