Advertisement

Hasil Swiss Vs Jerman: Skor 1-1, Gol Fullkrug Selamatkan Der Panzer dari Kekalahan

Andhika Anggoro Wening
Senin, 24 Juni 2024 - 04:17 WIB
Ujang Hasanudin
Hasil Swiss Vs Jerman: Skor 1-1, Gol Fullkrug Selamatkan Der Panzer dari Kekalahan Pemain timnas Jerman, Niclas Fullkrug. Hasil Swiss vs Jerman, Gol Fullkrug Selamatkan Der Panzer dari Kekalahan - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Laga terakhir Grup Z Euro 2024 antara Swiss dan Jerman bermain imbang 1-1. Gol  sundulan Niclas Fullkrug menyelamatkan Der Panzer dari kekalahan.

Bermain di Frankfurt Arena, Senin (24/6/2024), Jerman yang diasuh Julian Nagelsmann menurunkan kekuatan terbaiknya di pertandingan ini.

Advertisement

Timnas Jerman yang mengenakan seragam putih-putih dengan corak merh-kuning-hitam meraih peluang pertama terlebih dahulu di babak pertama.

Sundulan Kai Havertz memanfaatkan umpan sepak pojok Toni Kroos pada menit kedua bisa ditangkap kiper Swiss, Yann Sommer.

Jerman yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar rupanya mengincar posisi juara Grup A Euro 2024.

Timnas Jerman yang dijuluki Der Panzer terus menguasai jalannya pertandingan hingga menit ke-10.

Sementara itu, Swiss yang mengenakan seragam merah-merah belum bisa membongkar pertahanan Jerman.

Swiss yang diasuh Murat Yakin bermain bertahan di pertandingan ini. Yakin memakai formasi 3-5-2 untuk mengimbangi lini tengah Jerman yang begitu dominan.

Hingga menit 15 babak pertama, skor Swiss vs Jerman dalam lanjutan Grup A Euro 2024 masih sama kuat 0-0.

Gol, Jerman mencetak gol pada menit ke-17 lewat sepakan jarak jauh Robert Andrich. Bola yang membentur tanah tidak bisa diamankan dengan baik oleh Sommer.

Namun setelah memeriksa VAR, wasit Daniele Orsato membatalkan gol tersebut karena pemain Jerman, Jamal Musiala melakukan pelanggaran sebelum tendangan dilepaskan Andrich.

BACA JUGA: Jadwal Copa America, AS Vs Bolivia, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Pada menit 28, timnas Swiss mengejutkan Jerman dengan memimpin 1-0 lebih dahulu di pertandingan ini.

Striker Swiss, Dan Ndoye yang menerima umpan tarik Remo Freuler dari sisi sebelah kiri sukses menyontek bola untuk menjebol gawang Jerman.

Keunggulan ini membuat Swiss untuk sementara memimpin Grup A Euro 2024 dengan nilai tujuh menggeser Jerman yang ada di posisi dua dengan nilai enam.

Ndoye kembali mengancam gawang Jerman dua menit kemudian. Lagi-lagi lewat serangan balik cepat, sepakan mendatarnya bisa dimentahkan kiper Manuel Neuer.

Swiss yang bermain nothing to lose tidak ingin terjebak pola dan tempo cepat yang dikembangkan Jerman.

Setiap mendapat bola, Swiss akan mencoba menahan tempo selama mungkin.

Hingga pertandingan babak pertama selesai, hasil Swiss vs Jerman masih tetap 1-0 untuk keunggulan La Nati.

Masuk babak kedua, Swiss yang sudah di atas angin, mencoba melakukan pressing tinggi ke pertahanan Jerman.

Pada menit 50, Musiala yang lolos dari jebakan offside menemukan ruang kosong untuk menembak. Tetapi tendangannya bisa ditepis Sommer.

Lima menit kemudian tendangan gelandang Jerman, Toni Kroos melenceng tipis dari gawang Swiss.

Jerman memasukkan pemain-pemain baru dengan tenaga lebih segar untuk memaksimalkan serangan yang belum juga membuahkan hasil hingga menit 65.

Lini depan Jerman harus tampil lebih baik lagi terutama memanfaatkan peluang yang ada. Hingga menit 70, Jerman mempunyai 15 peluang berbanding dua punya Swiss.

Keasikan menyerang membuat Jerman lengah di lini belakang. Varga berhasil merobek gawang Jerman, namun dianulir karena terperangkap offside.

Goll, setelah menyerang tujuh hari tujuh malam, Jerman berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Niclas Fullkrug pada menit 92.

Hasil 1-1 ini membuat Jerman tetap berada di peringkat pertama Grup A Euro 2024 dengan tujuh angka, sementara Swiss mengikuti sebagai runner up dengan nilai lima.

Susunan pemain Swiss vs Jerman:

Switzerland

1 Yann Sommer, 5 Manuel Obafemi Akanji, 13 Ricardo Iván Rodríguez Araya, 22 Fabian Lukas Schär, 3 Silvan Dominic Widmer, 8 Remo Marco Freuler, 10 Granit Xhaka, 19 Dan Assane Ndoye, 20 Michel Aebischer, 26 Fabian Rieder, 7 Breel Donald Embolo

Germany

1 Manuel Peter Neuer, 2 Antonio Rüdiger, 4 Jonathan Glao Tah, 6 Joshua Walter Kimmich, 18 Maximilian Mittelstädt, 8 Toni Kroos, 10 Jamal Musiala, 17 Florian Richard Wirtz, 21 İlkay Gündoğan, 23 Robert Andrich, 7 Kai Lukas Havertz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Anggaran Makan Siang Gratis Dijatah Rp7.500 per Anak, Menteri Keuangan Bilang Begini

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement