Advertisement

Hasil France vs Poland EURO 2024 Skor 1-1: Prancis Gagal Juara Grup, Mbappe dan Lewandowski Cetak Gol Penalti

Sunartono
Rabu, 26 Juni 2024 - 01:37 WIB
Sunartono
Hasil France vs Poland EURO 2024 Skor 1-1: Prancis Gagal Juara Grup, Mbappe dan Lewandowski Cetak Gol Penalti Hasil pertandingan Grup D UEFA EURO 2024 antara France vs Poland atau Prancis melawan Polandia berakhir dengan skor imbang 1-1, Selasa (25/6/2024) malam. Gol dari kedua tim ini sama-sama dicetak oleh pemaian top Mbappe dan Lewandowski dari hadiah penalti. - The Guardian.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Grup D UEFA EURO 2024 antara France vs Poland atau Prancis melawan Polandia berakhir dengan skor imbang 1-1, Selasa (25/6/2024) malam. Gol dari kedua tim ini sama-sama dicetak oleh pemain top Mbappe dan Lewandowski dari hadiah penalti.

Berdasarkan statistik, France lebih unggul dalam penguasaan bola di angka 58% dengan 19 kali tembakan ke arah pertahanan lawan tercatat 8 di antaranya tepat sasaran ke gawang. Selain itu Prancis mencatatkan 547 passing dan 87% akurat.

Advertisement

Adapun Poland atau Polandia mencatatkan penguasaan bola 42% dengan 10 kali tembakan ke arah pertahanan lawan dan 3 di antaranya tepat sasran. Serta membukukan 402 passing di mana 84% akurat.

Serangan demi serangan dari kedua tim ini sama sekali tidak membuah gol di awal babak pertama. Beberapa kali Pemain Prancis mengancam sektor pertahanan Polandia di babak pertama namun dapat diantisipasi dengan baik oleh Lewandowski dan kawan-kawan. Hingga skor tetap 0-0 sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, baik Prancis maupun Polandia sama-sama meningkatkan tempo permaianan dengan lebih banyak melakukan serangan. Baru beberapa menit berjalan babak kedua, serangan Prancis membuahkan hasil, ketika salah satu pemain Polandia melakukan pelanggaran di area kotak penalti hingga berbuah hadiah penalti untuk Prancis.

Kylian Mbappe sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan skor menjadi 1-0. Tertinggal 1-0 Polandia terus menggempur lini belakang Prancis baik dari sisi kiri maupun kanan. Hingga membuahkan hasil ketika pelanggaran dilakukan Prancis di area terlarang dan berbuah penalti untuk Polandia.

Lewandowski sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya, namun karena wasit melihat penjaga gawang Prancis kakinya maju lebih awal sebelum bola ditendang, sehingga Lewandowski memiliki kesempatan mengulang dan berhasil mencetak gol. Skor pun imbang 1-1 hingga babak kedua berakhir.

Hasil ini menempatkan Prancis berada di urutan kedua dengan raihan 5 poin, sedang Polandia harus puas di urutan terakhir grup D dengan raihan1 poin. Prancis tetap melaju ke 16 besar EURO 2024, sedangkan Polandia harus angkat koper.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement