Advertisement

Lagi, PSIM Jogja Datangkan 2 Pemain, Salah satunya Eks Kiper Persiba Balikpapan

Yosef Leon
Rabu, 03 Juli 2024 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Lagi, PSIM Jogja Datangkan 2 Pemain, Salah satunya Eks Kiper Persiba Balikpapan Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja terus memperkuat skuadnya. Kali ini, Laskar Mataram menambah stok pemain di sektor pertahanan dengan mendatangkan dua pemain baru, yakni Riki Pambudi dan Rendra Teddy.

Riki Pambudi direkrut dari Persiba Balikpapan untuk menjaga gawang PSIM Jogja. Kiper berusia 28 tahun ini musim lalu mencatatkan 11 kali penampilan bersama Laskar Beruang Madu.

Advertisement

Riki antusias bergabung dengan PSIM Jogja. “Tentunya sangat senang dan bahagia bisa bergabung dengan keluarga PSIM Jogja,” ujarnya, Rabu (3/7/2024). 

Bagi Riki, PSIM Jogja adalah klub di luar Pulau Kalimantan pertamanya. Sebelumnya dia mengawali karier dengan Mitra Kukar, Kalteng Putra, dan terakhir Persiba Balikpapan. Suporter dan tim yang merasa saling memiliki menjadi alasannya bergabung dengan Laskar Mataram.

“PSIM Jogja adalah salah satu tim besar yang memiliki suporter sangat fanatik. Saya juga melihat PSIM Jogja memiliki kekeluargaan yang sangat kuat,” ungkap Riki.

Di posisi lain, PSIM Jogja juga merekrut Rendra Teddy. Pemain belakang kelahiran Sidoarjo ini didatangkan dari Arema FC.

Meskipun didatangkan dari Arema FC, Teddy musim lalu banyak bermain dengan Deltras FC Sidoarjo. Bahkan pemain belakang ini juga mengemban ban kapten di Deltras FC.

Teddy merasa senang dan bersyukur bergabung dengan PSIM Jogja. “Perasaan saya sangat senang dan bersyukur bisa bergabung dengan PSIM Jogja,” katanya.

Senada dengan Riki, Teddy juga merasa dukungan suporter menjadi penyemangat tersendiri baginya. “Karena PSIM Jogja adalah tim besar, dengan euforia suporternya yang sangat antusias jadi saya mempunyai tantangan sendiri untuk bergabung di sini,” ujarnya.

Manajer PSIM Jogja Razzi Taruna mengungkapkan pendapatnya mengenai dua pemain yang direkrut untuk mempertebal tembok pertahanan ini. “Riki kami rekrut karena dia merupakan penjaga gawang senior bagus, cocok untuk tim. Dia juga merupakan kiper rekomendasi dari Coach Didik sendiri,” ungkap Razzi.

“Teddy juga kami datangkan berdasarkan pengalamannya. Dia merupakan pemain yang bisa di berbagai posisi. Teddy bisa jadi bek, bisa jadi gelandang. Selama di Deltras FC, Teddy juga sering menjadi kapten di sana. Semoga mereka bisa membantu tim melakoni musim ini,” sambung Razzi.

Seto Nurdiantoro, Pelatih Kepala PSIM Jogja juga menanggapi kedatangan kedua pemain ini. “Riki dan Teddy merupakan dua pemain senior yang punya banyak pengalaman. Kemampuan mereka semoga bisa menjadi penyeimbang bagi tim untuk musim ini,” ujar Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

IKN Rawan Banjir, BNPB: Sudah Ada Peta Risiko Bencana untuk 25 Tahun ke Depan

News
| Jum'at, 05 Juli 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement