Advertisement

Ramadhan Sananta Didekati Klub Asia, Ini Bocorannya

Newswire
Selasa, 22 Oktober 2024 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Ramadhan Sananta Didekati Klub Asia, Ini Bocorannya Ramadhan Sananta. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Penyerang Timnas Indonesia mengaku tengah didekati klub Asia. Penyerang Persis Solo itu memang membenarkan bahwa kini dirinya berpeluang bermain di luar negeri.

Hal tersebut dikatakan Sananta setelah acara jumpa pers kerja sama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bertajuk Official Vehicle Handover Ceremony Liga 1 2024/2025, Selasa (22/10/2024). "Ini ada sih. [Dari benua] Asia," kata Ramadhan Sananta kepada wartawan.

Advertisement

Pemain 21 tahun itu mengatakan dirinya sangat ingin bermain di kompetisi luar negeri. Akan tetapi, Sananta masih menghormati kontraknya bersama Persis yang masih berlangsung hingga Mei tahun depan.

Pemain Timnas Indonesia itu juga mengatakan akan fokus membantu Laskar Sambernyawa itu yang kini masih berjuang di papan bawah klasemen Liga 1 2024-2025.

Persis saat ini menempati posisi ke-14 klasemen sementara dengan tujuh poin hasil dari 2 kali menang, 1 kali imbang, dan 5 kali kalah. "Saya fokus ke Persis Solo dulu. Karena kan masih ada kontrak, kami kan enggak bisa apa-apa. Walaupun mereka mau, tetapi kontrak saya habis Mei," ucap Sananta.

Sananta pun telah mengomunikasikan tawaran dari klub Asia tersebut kepada manajemen Persis. Namun, lanjut Sananta, manajemen Laskar Sambernyawa belum bisa melepas pemain asal Riau itu karena masih ada sisa kontrak.

BACA JUGA: Hasil Persis vs PSM Piala Presiden 2024 Skor 2-2: Sananta Cetak Gol Cepat, Laskar Juku Eja Berhasil Menyamakan Kedudukan

Hanya saja Sananta belum mau membocorkan klub Asia yang tertarik kepadanya itu. Dia memberi petunjuk bahwa klub tersebut berasal dari negara yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Diketahui Timnas Indonesia akan memainkan 2 laga kandang di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Jepang (15/11/2024) dan Arab Saudi (19/11/2024). "[Klubnya dari negara] Yang mau kami lawan inilah nanti," kata Sananta.

Terlepas dari klub Asia yang meminatinya tersebut, Sananta juga harus berjuang untuk menembus Timnas Indonesia lagi. Pasalnya, dalam 2 laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 edisi Oktober ini, nama Sananta tak dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Panggil Dirjen Anggaran Kemenkeu Terkait Dugaan Kasus Gratifikasi Eks Bupati Kukar

News
| Selasa, 22 Oktober 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement