Advertisement

Hadapi Prancis di Semifinal Euro 2024, Ini Pilar Timnas Spanyol yang Bakal Absen

Redaksi
Minggu, 07 Juli 2024 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Hadapi Prancis di Semifinal Euro 2024, Ini Pilar Timnas Spanyol yang Bakal Absen Pedri. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Spanyol kehilangan pemain-pemain penting saat melakoni semifinal Euro 2024 melawan Prancis. Spanyol akan menghadapi Prancis dalam babak semifinal Euro 2024 di Allianz Arena, Rabu (10/7) dini hari WIB.

Spanyol lolos ke babak semifinal setelah mengandaskan tuan rumah Jerman dengan skor 2-1 di perempat final Euro 2024. Namun, di babak empat besar nanti Spanyol dipastikan tak bisa menurunkan kekuatan terbaik untuk menghadapi Prancis. La Roja harus kehilangan tiga pemain pilar karena alasan yang berbeda-beda. Pertama ada nama fullback senior Dani Carvajal yang selalu jadi andalan Spanyol di sektor kanan.

Advertisement

Carvajal diganjar kartu merah pada menit-menit akhir pertandingan saat menghentikan serangan balik Jerman. Adapun bek tengah Real Sociedad Robin Le Normand juga dipastikan absen saat melawan Les Bleus di semifinal.

Le Normand terkena akumulasi kartu lantaran mendapat 2 kartu kuning sejak fase grup hingga perempat final. Satu nama lainnya dipastikan mengakhiri Euro 2024 lebih cepat yakni gelandang Barcelona, Pedri. Pedri mengalami cedera lutut akibat ditekel oleh gelandang Jerman, Toni Kroos. Pedri langsung ditarik keluar pada menit kedelapan dan itu adalah penampilan terakhirnya di Euro 2024.

Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente punya beberapa nama untuk menggantikan tiga pemain yang absen tersebut. Di posisi bek tengah, Nacho Fernandez dan Dani Vivian siap untuk tampil menggantikan posisi Le Normand.

Adapun, posisi bek kanan yang ditinggalkan Dani Carvajal mungkin akan ditempati oleh pemain yang tak kalah senior, Jesus Navas. Dani Olmo kemungkinan akan menjadi pengganti Pedri di posisi gelandang serang Tim Matador saat menghadapi Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi ke Surabaya untuk Resmikan Pameran Kelapa Internasional

News
| Senin, 22 Juli 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement