Advertisement

Hasil Indonesia U-19 vs Kamboja U-19 Skor Akhir 2-0, Garuda Muda Menang Dramatis

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 20 Juli 2024 - 21:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Hasil Indonesia U-19 vs Kamboja U-19 Skor Akhir 2-0, Garuda Muda Menang Dramatis Kadek Arel usai menjebol gawang Kamboja di menit ke 71, merayakan kegembiraan bersama pemain timnas lainnya di matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2024, Sabtu (20/7 - 2024) Timnas Indonesia U/19 akhirnya menundukkan Kamboja dengan skor 2/0. Ist pssi

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA—Timnas Indonesia U-19 akhirnya menundukkan Kamboja dengan skor 2-0 di matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2024, Sabtu (20/7/2024)

Sempat menemui kebuntuan saat menghadapi Kamboja U-19 di babak pertama, dua gol lahir di babak kedua melalui Kadek Arel di menit ke 71 dan Iqbal Gwijangge di menit ke 87.

Advertisement

Sejak babak pertama dimulai, Kamboja berupaya menguasai bola. Kamboja mengancam lewat Bong Samuel dengan tendangan spekulasi. Bolanya nyaris melewati gawang yang dijaga Ikram Algiffari.

BACA JUGA: Filipina Jaga Peluang Lolos ke Semifinal Usai Bekuk Timor Leste 2-0 di Piala ASEAN U-19

Keluar dari tekanan, Timnas Indonesia U-19 langsung menyerang pertahanan Kamboja. Garuda Muda mengandalkan Arkhan Kaka sebagai starter.

Peluang sempat muncul dari lemparan ke dalam yang dilakukan Mufli Hidayat ke kotak penalti Kamboja. Sayang, peluang gagal dimaksimalkan.

Indonesia terus melakukan serangan demi serangan, namun tetap kandas di tengah jalan. Pasalnya Kamboja menumpuk pemain di wilayah bertahan.

Strategi parkir bus yang dilakukan Kamboja membuat skuad para pemain kesulitan membongkar pertahanan Kamboja. Serangan yang dibangun Arkhan Kaka dkk selalu kandas di kaki para pemain bertahan lawan.

Melihat kondisi itu, Indra Sjafri menambah daya gedor di lini tengah dengan mengganti Figo Dennis di menit ke-34 untuk memainkan Welberlieskott de Halim Jardim.

Namun, hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta. Hingga turun minum, Garuda gagal membongkar rapatnya lini bertahan Kamboja.

BACA JUGA: Indonesia U-19 vs Kamboja U-19, Link Live Streaming, Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Di babak kedua, Indra Sjafri melakukan strategi dengan mengganti Arkhan Kaka dan Toni Firmansyah dengan Muhammad Kafiatur dan Jens Raven.

Pada menit ke 55, sebuah peluang dari sundulan Alfharezzi Buffon yang memanfaatkan sepak pojok. Sempat terjadi kemelut di area penalti Kamboja, sebelum bola disapu bek Kamboja.

Sepuluh menit kemudian, giliran Kamboja mengancam gawang Indonesia. Tembakan Phoeuk Thatthai yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Indonesia masih melambung dari gawang Ikram Algiffari.

Gol. Kebuntuan Indonesia berhasil dipecahkan lewat Kadek Arel. Pada menit ke 71, sundulan Kadek berhasil menjebol gawang Kamboja usai menerima umpan sepak pojok Kafiatur. Skor 0-1 untuk Indonesia.

Belum sirna, Garuda Muda masih terus menyerang. Beberapa peluang tercipta, namun belum membuahkan tambahan gol.

Hingga mendekato waktu normal, Iqbal Gwijangge mampu menambah gol bagi Indonesia. Iqbal mencetak gol di menit ke 87 lewat sontekan usai terjadi kemelut di depan gawang. Skor 0-2 untuk Indonesia bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-3):
Ikram Algiffari (PG); Kadek Arel, Muhammad Iqbal Gwijangge, Alfharezzi Buffon; Muhammad Mufli Hidayat, Toni Firmansyah, Figo Dennis Saputrananto, Dony Tri Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan, Arkhan Kaka Putra Purwanto, Riski Afrisal.

Kamboja (5-2-3):
Mat Lany (PG); Soon Thavisiv, Em Chhumsideth, Tum Makara, Chheang Kimsong, Chhin Vennin; Bong Samuel, Lim Lucca Thong; Eav Sovannara, Sorm Borith, Phoeuk Thatthai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga Avtur di Indonesia Tertinggi se Asean, Bos AirAsia: 28 Persen Lebih Mahal dari Malaysia

News
| Minggu, 08 September 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement